oleh

Festival Taliwang Akan Jadi Event Tahunan Kabupaten Sumbawa Barat

festival-taliwang
upati Sumbawa Barat H.W. Musyafirin kepada media usai membuka secara resmi festival

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa -Barat H.W. Musyafirin kepada media usai membuka secara resmi festival yang baru pertama kali digelar di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

“Tahun depan akan tetap seperti ini, ada parade dan pawai budaya. Ini termasuk dalam event tahunan KSB.” Terang Bupati

Tentunya, kata bupati, kontent-kontent budaya yang akan disuguhkan tahun depan akan berbeda dari tahun ini. Bahkan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Jadi, kontentnya tetap akan kita kembangkan isinya. Yang paling penting, kemasan budaya ini kita buat semenarik mungkin.” Ujarnya.

Melalui festival budaya ini, lanjut bupati, bisa mempererat silaturrahim, mempererat persatuan. Sehingg nilai-nilai luhur budaya daerah yang pada intinya itu membangun kebersamaan dan persatuan, inilah yang harus dijaga.

Baca juga:  Abdul Rafiq : Pengambilan Galian C Harus Ditertibkan

“Kemudian kontent dari Festival Taliwang ini yang harus kita kembangkan setiap tahunnya. Termasuk ada pameran, dan termasuk juga bagaimana produk-produk unggulan daerah bisa kita tampilkan kembali, apakah bidang UMKM dan lainnya.” ungkapnya.

Pun, sebagai salah satu upaya juga untuk memajukan, mempromosikan Sumbaww Barat.

“Karena ini sebuah upaya, ikuti saja, biarkan seperti air mengalir, sambil kontent-kontent ini kita kembangkan dan tingkatkan kualitasnya.” tukasnya.

Ia berharap, dengan adanya festival budaya seperti ini, bisa mempersatukan masyarakat dari latar yang berbeda-beda, etnis, agama, suku yang memang tinggal di KSB. Kemudian tentunya pasti juga beda persepsi dan beda pemikiran, bisa disatukan dengan budaya.

Baca juga:  Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Sumbawa, Meningkat

“Ini yang paling penting. Inilah sebagai modal dalam rangka kita mendorong gotong royong ini sebagai instrument untuk percepatan pembangunan.” Pungkasnya (KS04)