by

Wabub Terima Kunjungan Tiga Profesor Dari Universitas Canbera Australia

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menerima rombongan dari IKIP Mataram dan tiga orang Profesor dari Universitas Canbera Australia Senin 7/11/2016 di ruang kerjanya. Rombongan dipimpin oleh Rektor IKIP Mataram Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, MA, PhD dan didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Sudirman Malik.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbawa, dalam kunjungannya melaporkan pelaksanaan program Goverment Leadership for Development Project (GLDP) di Sumbawa, program tersebut merupakan program peningkatan kapasitas guru khususnya bidang studi Matematika yang telah berjalan 3 tahun, di mana program tersebut berlokasi di Provinsi NTB termasuk Kabupaten Sumbawa. Melalui program tersebut diharapkan para guru matematika khususnya di Sumbawa semakin memiliki kompetensi yang baik di bidang studi matematika dan mampu mempraktekkan metode pembelajaran kepada siswa-siswanya.

Baca juga:  Semarak Class Meeting SDN 1 Lalar Liang

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan proyek tersebut di Kabupaten Sumbawa dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Tana Samawa. Pada proyek tersebut para guru akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Matematikanya dan diharapkan dapat mentransfer pengetahuannya pada guru lainnya. Di akhir pertemuan, Wakil Bupati dan rombongan saling bertukar cindera mata.