oleh

Reses Kamaluddin ST.Di Kelurahan Bugis Dihadiri Forkopinda Dan Sejumlah Wartawan

Reses yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin ST.MSi
Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin ST.MSi bersama Camat Sumbawa, Adi Mang dan beberapa Wartawan pad Reses yang dilakukan di karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, Jumat (5/11/16)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kegitan Reses yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin ST.MSi di karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, Jumat (5/11/16) lalu mendapat sambutan luar biasa dari warga sekitar, bukan itu saja acara Reses tersebut dimanfaatkan Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK untuk menyampaikan sejumlah aspirasi. Kehadiran Kapolres pada malam itu bukan hanya sebagai anggota Forkopimda tapi juga mewakili masyarakat yang menyampaikan persoalan untuk dapat diatasi dan dicarikan solusi oleh wakil rakyat tersebut.

Dalam Reses tersebut yang juga dihadiri Camat Sumbawa Varian Bintoro S.Sos, Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM Sumanto S.Sos dan Wakil Ketua DPRD Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan ratusan masyarakat serta sejumlah wartawan baik cetak, Televisi dan Online. Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Muhammad SIK menyampaikan aspirasinya agar jalan di belakang asrama Polres Sumbawa diperhatikan. Mengingat jalan tersebut telah rusak dan merupakan jalan alternatif ketika terjadi gangguan di jalan utama. Selain jalan, Kapolres juga meminta perhatian terhadap kondisi TK Bhayangkari. Dimana atap ruang kelas dan lainnya sudah banyak yang rusak dan bolong. Tak hanya itu bagian dari bangunan juga kondisi memprihatinkan.Usulan lainnya juga termasuk Masjid “Syuhada” yang terdapat di Polres Sumbawa. Ia berharap melalui wakil rakyat di DPRD dapat mengalokasikan bantuan bagi rehab beberapa bagian bangunan agar para jamaah dapat lebih tenang dan khusyu dalam beribadah.

Baca juga:  Coklit Pilkada 2018 Rampung Sekitar 70 Persen

Menyikapi beberapa spirasi dari Kapolres Sumbawa termasuk beberapa aspirasi warga setempat, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST., M.Si, melalui lembaga DPRD Sumbnawa akan berupaya untuk memperjuangkan beberapa spirasi yang telah di sampaikan dalam reses tersebut, termasuk perbaikan jalan di belakang Polres Sumbawa dan beberapa local ruang TK yang tak layak pakai. Sementara uuntuk bantuan masjid, hal itu ada aturan mengharuskan penerima bantuan harus berbadan hukum sesuai dengan Permendagri No. 41 Tahun 2016. Meski demikian dirinya bersama rekan sejawatnya Dr.Drs Arahman Alamudy SH.MSi akan berupaya membantunya.(KS/002)