oleh

Peringati HKN Ke-52 UPT Puskesmas Moyo Hilir Gelar Berbagai Kegiatan

hkn-ke-52-upt-puskesmas-moyo-hilirSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 Tahun 2016, UPT Puskesmas Moyo Hilir mengadakan berbagai kegiatan dan lomba. Kegiatan dan lomba tersebut dimulai 20 Oktober 2016 dan ditutup pada puncak peringatan HKN pada Tanggal 12 November 2016.

Kepala UPT Puskesmas Moyo Hilir, Subagyo, S. Sos kepada Kabar Sumbawa di ruang kerjanya, Sabtu (05/11/2016) mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajad kesehatan masyarakat, sehingga melalui peringatan HKN ini sesuai dengan tema peringatan, “ Indonesia Cinta Sehat, dengan Sub tema “ Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”, berinisiatif melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba.

Baca juga:  Dua Jemaah Haji Sumbawa Meninggal, Dua Masih Dirawat
Kepala UPT Puskesmas Moyo Hilir, Subagyo, S. Sos
Subagyo, S. Sos
Kepala UPT Puskesmas Moyo Hilir

Kegiatan dan lomba tersebut dimaksudkan guna meningkatkan kinerja tenaga kesehatan dan para kader kesehatan yang ada di lapangan. Berbagai lomba yang dilaksanakan yaitu, Lomba Poskesdes/ Bidan Desa Terbaik, Pelayanan MKJP Gratis, Lomba Administrasi Posyandu, Lomba Dokter Kecil, Donor darah, Cerdas Cermat Kader, LBSI,  Lomba Permainan TK/Paud, Tarik Tambang, Lari Karung dan Lari Sarung.

“Pada puncak kegiatan memperingati HKN (12/11/2016) akan dilaksanakan senam missal, jalan santai, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” ujar Bagyo.

Ditambahkan, masyarakat sangat memberikan apresiasi terhadap dilaksanakannya kegiatan ini, karena berbagai kegiatan dan lomba tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb