oleh

Polres Sumbawa Barat, Konsentrasi Pada Pilkades

kapolres-ksb-andy-hermawan
AKBP Andy Hermawan S.Ik
Kapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kepolisian Resort Sumbawa Barat saat ini tengah berkonsentrasi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumbawa Barat yang akan dijadwalkan pada 6 November mendatang di 16 Desa.

Kapolres Sumbawa Barat, Andy Hermawan S.Ik mengatakan hal tersebut kapada Waratawan, Kamis (3/11). Pilkades ini sebut Kapolres, yang paling mendapat perhatian lebih adalah Pilkades.

“Karena bisa saja pendukung atau simpatisan calon yang kalah mengekspresikan kekecewaannya jika tidak menerima hasil pemilihan meski sebelumnya mereka menandatangani fakta integritas untuk menjaga Pilkades damai dan siap kalah serta siap menang,” terangnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres menegaskan pihaknya sudah menerjunkan anggotanya ke 16 Desa yang akakn menggelar Pilkades dengan membuat rencana pengamanan dan menyiapkan 200 personil

Baca juga:  Polres Sumbawa Barat Amankan Pengedar dan Puluhan Gram Sabu

“Kami juga menyiapkan pasukan cadangan dengan meminta tambahan pasukan dari Mako Brimob dan Pasukan Dalmas Polres Sumbawa jika terjadi konflict yang tak terduga” ungkapnya. (KS04)

ksbksb ksbksb