oleh

Ormas Islam Se-KSB, Sepakat Tidak Akan Aksi di 4 November.

img_3863Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se Kabupaten Sumbawa Barat, sepakat tidak akan melakukan aksi pada 4 November mendatang. Setelah hari ini, Rabu (02/11) bertemu dengan Kapolres Sumbawa Barat dan memberikan Rekomendasi dari hasil pertemuan ormas-ormas tersebut sebelumnya.

Ketua MUI Sumbawa Barat, H. Syamsul Ismain usai pertemuan mengatakan, pihaknya bersama ormas-ormas lainnya melihat bahwa pertemuan dengan pihak keamanan ini adalah untuk menjaga kondisifitas masyarakat, kemudian juga untuk mengantisipasi kalau ada pihak-pihak lain diluar kesepakatan tersebut yang berusaha memprovokasi antara pihak keamanan dengan masyarakat secara umum.

“Jadi dasar hukumnya kami kalau dalam agama itu yakni mencegah mudarat itu lebih baik daripada mengambil sedikit maslahat atau manfaat.” ujarnya.

Baca juga:  Dewan Tunggu SK PAW Nyoman Wisma

Disinggung bilamana ada aksi di tanggal 4 nanti, pihaknya menerahkan sepenuhnya kepada kepolisian karena itu diluar rekomendasi atau seruan dari MUI maupun ormas-ormas islam lainnya.

“Kalaupun ada aksi, itu diluar tanggung jawab kami dan diluar pembahasan kami pada rapat hari ini” Tegasnya.

Namun, pihaknya tetap berharap agar kasus penistaan agam ini supaya diselesaikan secara transparan, baik itu dari proses awal persidangannya maupun waktu persidangan agar bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.Ik dalam pertemuan itu menyatakan akan menyampaikan rekomendasi tersebut dan mengapresiasi kesepakatan ini. Karena, hal ini sesuai dengan yang diharapkan oleh negara (KS04)