oleh

Tak Mampu Berjalan, Bocah 11 Tahun Terpaksa Berhenti Sekolah

Mardiana, bocah berusia 11 Tahun yang tinggal di Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan
Mardiana, bocah berusia 11 Tahun yang tinggal di Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Karena tidak mampu berjalan, Mardiana, bocah berusia 11 Tahun yang tinggal di Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan kini harus berhenti bersekolah. Mardiana pernah sekolah di SDN Labuhan Bajo hingga di bangku kelas III. Sejak penyakit yang dideritanya 3 tahun lalu itu, kini kondisinya semakin memburuk, bahkan sudah tidak mampu lagi berjalan.

Subhan Azharullah, relawan Kelas Inspirasi Sumbawa kepada Kabar Sumbawa, Minggu (23/10/2016) menjelaskan, Mardiana merupakan anak yatim yang tinggal bersama ibu dan seorang kakaknya di Desa Labuhan Bajo Kec. Utan Kab Sumbawa.

Dikatakan, informasi yang didapat dari pihak keluarga menyebutkan bahwa, Mardiana pernah sakit Typhus dan dibawa berobat ke sebuah rumah sakit di Mataram, namun tak kunjung mendapat kesembuhan.

Baca juga:  HUT Kabupaten Sumbawa Ke-61, Pemda Lauching Gerakan "Ingo Roro, Kokat"

“Kondisi terakhir, kulit disekujur tubuh Mardiana melepuh dan berwarna putih. Yang lebih miris dia sudah tidak mampu berjalan lagi. Sehingga terpaksa harus berhenti sekolah, padahal seharusnya kini dia duduk di bangku kelas VI,” ujar Subhan.

Terhadap kondisi tersebut, kata Subhan, pemerintah setempat  telah berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Kecamatan Utan untuk mengupayakan penerbitan kartu BPJS bagi Mardiana, agar penanganan kesehatannya segera dapat dilanjutkan.

“Rencananya Minggu ini kami ingin melihat kondisi Mardiana dan mengantarkan kursi roda buatnya, kami juga telah membuka rekening khusus bagi yang ingin berdonasi. Bantuan bisa dikirimkan ke Nomor Rekening 6005007779 (BNI) atas nama Bambang Riyanto, atau Contak Person ke-Subhan Azharullah (081917957327/WA/CALL/SMS),” tandasnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb