oleh

BPBD KSB Usulkan Tambahan 4 Mobil Tangki Pemadam Kebakaran

mobil-pmkSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Guna mengantisipasi bencana alam yang datang secara tiba-tiba, termasuk juga kebakaran. BPBD KSB mengusulkan ke Pemkab Sumbawa Barat melalui APBD 2017 mendatang. Pasalnya, hanya 1 unit mobil tangki yang ada di Garasi BPBD.

Drs. H. Hamzah  Kepala BPBD KSB
Drs. H. Hamzah
Kepala BPBD KSB

“Kami mengusulkan tambahan mobil tangki, kalau perlu 4 unit” Kata Kepala BPBD KSB Drs. H. Hamzah, kepada wartawan, Jum’at (21/10).

iklan kampanye

Ia mengatakan, penambahan unit mobil tangki ini dikarenakan setiap ada bencana kebakaran di daerah yang kesulitan air, misalnya Sekongkang. Ia mengakui, pihaknya tidak gampang mendapatkan air.

“Karena tidak gampang mendapatkan air didaerah tersebut, kami harus menyiapkan terlebih dahulu. Nah, sampai di lokasi, kalau airnya habis, kami susah mencari air di sekitar lokasi kejadian” Ubgkapnya.

Baca juga:  Masyarakat Jereweh Dan Maluk Ingin Bertemu PT. McMahon

Hal ini menjadi atensi tersendiri bagi pihaknya. Apalagi jika sudah menjadi dinas sendiri. Pastinya di kecamatan masing-masing akan ada Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD), guna mengantisipasi kesulitan jangkauan pemadam kebakaran.

“Itu untuk mendekatkan pelayanan, karena bencana ini tidak bisa di prediksi.” katanya.

Menurutnya, Bupati merespon positif mengenai usulan penambahan unit mobil tangki ini. Bahkan, akan dianggarkan  tahun 2017 nanti.

“Harus kita dapatkan, karena ini sangat penting dan kita tidak boleh main-main dengan bencana. Kita ingin secepatnya bisa terealisasi” tukasnya (KS04)