oleh

“Genjot” Guru Harus Bisa Menulis Karya Ilmiah Dengan Baik. IGI KSB Gelar Workshop

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Menulis Karya Ilmiah adalah salah satu syarat bagi guru jika ingin naik pangkat. Jadi, seluruh Guru di Kabupaten Sumbawa Barat di harapkan bisa menulis karya Ilmiah dengan baik.

“Kami mengharapkan seluruh guru di Sumbawa Barat ini bisa cakap berliterasi dan menulis dengan baik.” ujar Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumbawa Barat, Apriani M.Ed di sela-sela Workshop Karya Ilmiah, Senin (17/10).

Ia mengatakan, dengan adanya workshop yang menjadi kegiatan Rutin IGI ini, melalui sebuah karya tulis, nantinya guru-guru bisa melakukan penelitian apa saja masalah di dalam kelas. Dengan begini, bisa diketahui solusinya.

Baca juga:  Momentum HUT TNI 71, TNI Harus Benar-Benar Dekat Dengan Rakyat

“Misalnya ada masalah di dalam kelas. Nah, dengan karya tulis ini nantinya bisa dicari solusi dan pemecahan dari masalah didalam kelas itu” ujarnya seraya menambahkan bisa juga menjadi ajang saling tukar menukar ide antar guru.

Menurutnya, selama ini guru-guru belum bisa menulis sebuah karya ilmiah dengan baik. Bahkan, banyak guru-guru yang melakukan Copy Paste dari internet.

“Alasannya simple, mereka tidak tahu cara menulisnya” ungkapnya.

Padahal, salah satu kewajiban guru jika ingin naik pangkat yaitu harus bisa menulis Karya Ilmiah. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.

Baca juga:  Dies Natalis UNSA Ke-21, FKIP Gelar Lomba Siswa Cerdas

“Dengan adanya workshop ini, mereka jadi tau secara tekhnis, cara menulis karya ilmiah dengan baik” Tukasnya.

Salah satu cara memotivasi guru-guru agar bisa menulis karya ilmiah dengan baik, lanjutnya, hasil tulisan dari guru-guru tersebut nantinya akan dilombakan pada minggu pertama hingga minggu kedua November mendatang.

“Karya Tulisnya akan di lombakan. Pemenangnya nanti akan diumumkan pada saat hari Guru,” Ujarnya.(KS/004)

ksbksb ksbksb