by

Kontes Ternak, Kerbau Milik Haji Bagong Keluar Sebagai Juara I Kategori Kerbau Pejantan

dsc_6851Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Kerbau milik H. Bagong dari desa Batu Tering Kec. Moyo Hulu keluar sebagai juara I untuk Kategori Kerbau Pejantan, juara kedua diraih kerbau milik Saifuddin dari Dusun Ai Nunuk Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir dan juara III diraih kerbau milik Indra dari Desa Tarusa Kecamatan Buer.

Untuk kategori Kerbau Calon Pejantan juara I diraih oleh kerbau milik Ibrahim dari Kec. Maronge, juara II diraih kerbau milik Noval dari Kecamatan Lape dan juara III diraih oleh kerbau milik Saparuddin dari Kec. Labuhan Badas. Sedangkan untuk kategori Kerbau Induk juara I diraih oleh kerbau milik Syarafuddin Abas dari Kecamatan Moyo Hulu, juara II diraih kerbau milik Ridwansyah dari Kec. Tarano, sedangkan kerbau milik Sudirman dari Kecamatan Lape keluar sebagai juara III.

Kategori Kerbau Calon Induk juara I diraih oleh kerbau milik Hermanto Dari Kecamatan Lopok, juara II diraih oleh kerbau milik H. Muhammad dari Kecamatan Unter Iwes, sedangkan kerbau milik Kalamudin dari kecamatan Alas keluar sebagai juara III.

Baca juga:  Dua Hari, Donasi untuk Korban Kebakaran Baturotok Terkumpul Rp.35 Juta

Selain ternak kerbau, kategori sapi pejantan juara I diraih oleh sapi milik Cinggun dari Kecamatan Plampang, juara II diraih oleh sapi milik Dendi dari Kecamatan Moyo Hilir dan juara III diraih oleh sapi milik Mustamin dari Kecamatan Tarano.

Untuk kategori sapi calon pejantan, juara I diraih oleh sapi milik Arifin dari Kecamatan Lopok, sapi milik M. Saleh dari Kecamatan Utan di peringkat ke II dan juara III diraih oleh sapi milik Alimuddin dari Kecamatan Moyo Hulu. Kategori Sapi Induk juara I diraih oleh sapi milik Heri Kiswanto dari Kecamatan Labangka, juara II diraih sapi milik H. Rahmad dari Kecamatan Labangka dan juara III diraih sapi milik Iksan dari Kecamatan Alas Barat.

Sedangkan untuk Kategori Sapi Calon Induk, juara I diraih oleh sapi milik Iwan Samudra dari Kecamatan Alas Barat, juara II diraih sapi milik Aric/ Ahmad dari Kecamatan Labangka dan sapi milik Mulyadi dari Kecamatan Labangka keluar sebagai juara III.

Baca juga:  Masyarakat Tidak Terima Kartu Meteran Pelangan, Dirut PDAM Panggil Kepala Cabang

Kategori Kuda Poni juara I diraih oleh kuda milik Sahabuddin dari Kecamatan Lape, juara II diraih oleh kuda milik M. Yakub dari Kecamatan Maronge dan juara III diraih oleh kuda milik H. A. Hamid, HR dari Kecamatan Sumbawa. (KS/001)