oleh

312 Pasang Kerbau, Ikuti Lomba Barapan Kebo Akbar Dalam Rangka HUT TNI

Sumbawa Barat, KabarSumbawa – Sedikitnya 312 pasang kerbau barapan dari Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa, ikut dalam Barapan Kebo Akbar dalam Rangka HUT TNI di Desa Mura, Brang Ene Minggu (9/10) untuk memperebutkan 2 buah sepeda motor dan Piala Bergilir Dandim Cup.

Danramil Taliwang, Kapten Agus SH selaku ketua Panitia Barapan ini dalam sambutannya mengatakan, Lomba Barapan Kebo Tana Samawa, yang sudah menjadi warisan turun temurun dari nenek Moyang ini merupakan bagian dari dari merupakan bagian dari Komunikasi Sosial Kodim 1607 Sumbawa yang bertujuan untuk melestarikan budaya daerah. Dimana kegiatan ini didukung penuh oleh Pemda dan masyarakat KSB untuk ikut berpartisipasi memeriahkan HUT TNI Ke-71.

iklan kampanye

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto S.Sos mengatakan, dirinya bangga bisa mengebal budaya sumbawa yang luar biasa ini. Budaya ini harus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Baca juga:  PT Macmohan Indonesia Buka Lowongan Kerja, Lulusan SLTP Bisa Daftar

“Kegiatan ini harus berkesinambungan sebagai upaya melestarikan budaya Sumbawa.” Katanya.

Bupati KSB, Dr. Ir. HW. Musyafirin MM dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi perlombaan ini menyampaikan penghargaan kepada Dandim dan jajarannya atas dukungan dan kekompakan dalam membangun daerah.

Sebagai pembuka perlombaan, Bupati, Dandim, serta Camat Brang Ene, didaulat menjadi Jokij. Bupati menjadi yang pertama menjadi sprinter. Dengan menaiki kerbau miliknya sendiri yang berjuluk “Intan Barua”, ia berhasil melaju sampai ke garis finis walaupun tidak berhasil mengenai saka. Sementara Dandim, tidak berhasil mencapai garis finis karena terjatuh dari kerbaunya sebelum mencapai garis finish. (KS04)

iklan debat

News Feed