oleh

Momentum HUT TNI 71, TNI Harus Benar-Benar Dekat Dengan Rakyat

hut-tni-71-di-sumbawa-barat-1Sumbawa Barat, KabarSumbawa – Momentum HUT TNI Ke-71 yang jatuh pada hari ini, dengan tema yang sama ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’, TNI harus benar-benar dekat dengan rakyat.

“Yang jelas kita dengan adanya momentum ini. Harus benar-benar dekat dengan rakyat. Tanpa adanya rakyat termasuk komponen yang lain TNI Tidak bisa menjadi besar.” Tegas Dandim 1607 Sumbawa. Letkol. Armet Sumanto dalam konfrensi pers di lantai 3 Gedung Setda Sumbawa Barat pada Rabu (5/10).

Apalagi, lanjut dandim, dpengan adanya kasus pemukulan oleh anggota kostrad terhadap warga beberapa waktu yang lalu,  yang mencederai kebersamaan TNI dengan rakyat. TNI harus membangun silaturahmi dengan wartawan dan komponen-komponen masyarakat.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Lelang Ratusan Unit Kendaraan Dinas

“Makanya ingatkan kami seandainya ada anggota kami melakukan hal-hal yang tidak baik.” tukasnya seraya menambahkan agar kami harus berbenah ke dalam, kami harus merangkul semuanya, termasuk wartawaa. Karena wartawan adalah mitra TNI dan Polisi.

“Sehingga kita sinergi untuk membangun sumbawa barat yang lebih baik. Dan kami tidak setuju dengan arogansi.” Imbuhnya. (KS04)