by

Karena Prestasi, Cita-Cita Kurniawan Menjadi Tentara Akhirnya Terwujud

-Olahraga-59 views
kurniawan-peraih-mendali-emas-pon-2016
Kurniawan
Atlet Boxer peraih medali emas untuk Kelas 75,1 Kg pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Kurniawan, Atlet Boxer asal Sumbawa peraih medali emas untuk Kelas 75,1 Kg pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, semasa kecilnya pernah bercita-cita menjadi seorang tentara. Kini atas prestasinya itu Kurniawan tidak perlu lagi bermimpi, karena ia mendapatkan tawaran dan akan didaftar masuk menjadi anggota TNI tanpa melewati test.

Awal karir Kurniawan dimulai sejak dibangku Kelas II MAN 2 Sumbawa tempatnya menimba ilmu kala itu, ia tertarik pada jenis olah raga bela diri Boxer dengan mengikuti latihan serius dibimbing pelatihnya sejak Tahun 2011, berkat kesungguhannya itu Kurniawan mengasah kemampuannya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional pada Tahun 2013 di Jawa Barat, tak tanggung-tanggung meski baru dua tahun mendalami Boxer ia telah mampu menyabet juara III pada kejuaraan tersebut. Pada Tahun 2015 Kurniawan kembali menjajal kemampuannya untuk mengikuti Pra PON di Bandung dan hasilnya ia keluar sebagai juara II dan pada Tahun 2016 ini ia mampu meningkatkan prestasinya dengan memposisikan dirinya sebagai Juara I pada Kelas 75,1 Kg mengalahkan atlet Jawa Timur yang menjadi rival beratnya. “Saya sangat bangga dengan prestasi yang saya raih, dan ini akan menjadi lecutan bagi saya untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” ujar Kurniawan.

Baca juga:  Atlet Muaythai Sumbawa Ukir Prestasi Di Kejurda

Pretasi yang diraihnya itu tidak luput dari peran dan jasa pelatihnya termasuk gurunya di sekolah dan orangtuanya yang selalu memberikan motivasi baginya. Kurniawan merupakan putra asli Brare Kecamatan Moyo Hilir, tinggal di RT 08.RW 03 yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Zainuddin dan Sabariah yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Masa kecil Kurniawan pernah mengenyam pendidikan di SDN 1 Brare dan SMP 1 Moyo Hilir. “Sejak kecil saya bercita-cita menjadi tentara, akhirnya karena prestasi ini cita-cita itu dapat terwujud,” ujarnya haru, sambil mengusap matanya yang mulai berkaca-kaca mengakhiri wawancara singkat dengan Kabar Sumbawa. (KS/001)