oleh

Pemda Serahkan Hadiah Pada Atlet PON Peraih Medali

-Olahraga-88 views

Sumbawa  Besar, Kabar Sumbawa — Para atlet Kabupaten Sumbawa yang mewakili Provinsi NTB pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- IX yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat kembali mampu menunjukkan prestasinya. Dalam kegiatan yang dilaksanakan 17 hingga 30 September 2016 itu, para atlet Sumbawa berhasil menyumbangkan 6 medali untuk kontingen PON NTB.

Kepulangan para atlet, Selasa (4/10/2016) disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Sumbawaq dengan melakukan konvoi mengelilingi kota Sumbawa, mulai dari GOR Mampis Rungan menuju Kantor Bupati Sumbawa. Kedatangan rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Haji Rasyidi bersama Ketua KONI Sumbawa H. Mustami H. Hamzah, BSc, SH memberikan penghargaan kepada para atlet berupa uang sebesar Rp. 30 juta bagi masing – masing peraih medali emas perorangan diantaranya, dari Cabang Olah Raga (Cabor) atletik atas nama Ridwan untuk lari 1500 m putra, Sapwaturrahman S lompat jangkit putra, Kurniawan dari cabor Boxer, dan Nasruddin dari Cabor Tinju. Untuk peraih emas estafet, mendapatkan Rp. 20 Juta yakni Ridwan lari estafet 4 x 400 m putra, dan  Sapwaturrahman S lari estafet 4 x 100 m putra.

Baca juga:  Sukses Gelar Turnamen, ESI Sumbawa Diharap Munculkan Atlet Profesional

Untuk peraih medali perak juga diberikan uang sebesar Rp. 20 juta yakni Novi Jayanti Cabor Boxer dan Ridwan dalam Cabor atletik. Sementara medali perunggu diraih oleh Ririn Sulastri dari Cabor Boxer dan diberikan bonus Rp. 15 juta.

Dalam sambutannya, Haji Rasyidi mengaku sangat bangga kepada seluruh atlet asal Kabupaten Sumbawa yang telah bertanding dalam PON beberapa waktu lalu. Walaupun hanya beberapa orang yang berasal dari Kabupaten Sumbawa untuk mewakili NTB, namun raihan medali emas bisa mencapai 60 persen. Dari 11 medali emas yang diraih NTB, dari Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan 6 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. “Sejak awal saya sudah yakin kalau anak – anak saya yang bertanding ini mampu bersaing dengan siapa saja terutama para atlet di provinsi lain. Kita sudah mampu membawa pulang prestasi gemilang di tingkat Nasional,” kata haji Rasyidi.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Lepas Jalan Sehat "LISA BUANA"

Untuk itu lanjutnya, jajaran Pemkab Sumbawa menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet Sumbawa yang mewakili NTB baik yang mampu membawa pulang medali maupun tidak. Diharapkan kedepan, bisa lebih mempersiapkan diri dalam kejuaraan lainnya, termasuk kepada para pelatih harus lebih jeli melihat potensi atlet yang ada. Karena empat tahun kedepan, PON selanjutnya akan digelar di Provinsi Papua. “Kami Pemda siap mendukung untuk kemajuan olah raga di Kabupaten Sumbawa. Kami harap juga para atlet Sumbawa bisa mempersiapkan diri dari sekarang. Kepada KONI, agar tidak berhenti melakukan pembinaan mencari kader yang akan ikut berjuang demi Kabupaten Sumbawa sehingga kedepannya bisa diperhitungkan baik ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ujarnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb