oleh

Lomba Drumband Tingkat Provinsi NTB Berjalan Meriah

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Lomba Drumband Tingkat Provinsi NTB berjalan meriah. Puluhan group drumband berasal dari Kabupaten/ Kota di Provinsi NTB menunjukkan kebolehannya di halaman Kantor Bupati Sumbawa Selasa (4/10/2016). Display atraksi yang dibuka oleh Grup drumband tingkat sekolah dasar berhasil menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Sumbawa yang turut serta memadati halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Rencananya kegiatan Lomba Drumband tingat Provinsi NTB tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, setelah sehari sebelumnya  digelar parade oleh para peserta, yang mengambil start dari Lapangan Pahlawan Sumbawa dan berakhir di RTH Taman Mangga Sumbawa. Esok harinya, tepatnya Rabu 5 Oktober 2016 lomba akan dilanjutkan dengan display grup drumband tingkat SMP dan SMA.

iklan kampanye

Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Bima, Nila mengaku sangat takjub dengan atraksi yang dipertunjukkan oleh peserta lomba drumband se-NTB. “Meskipun masih duduk di bangku SD mereka sudah mampu memainkan harmonisasi alat-alat drumband, dengan berbagai gerakan yang mengundang decak kagum para penonton. Hanya saja untuk pelaksanaan selanjutnya dipilih tempat yang reprentatif agar tidak menganggu aktifitas danm kinerja para pegawai di lingkup Pemkab Sumbawa,” ujar Nila.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sumbawa Gelar Pertandingan Tenis

Ditambahkan, untuk pelaksanaan lomba ini sebaiknya juga dipilih hari tertentu, sehingga tidak mengganggu aktifitas para guru pendamping. “Saya yakin banyak guru yang tidak mengajar karena ingin melihat siswanya beratraksi, karenanya bila memungkinkan lomba dilaksanakan pada sore hari saja,” harapnya. (KS/001)