oleh

Berlian Rayes : Masih Ada Aktifitas Illegal Mining Di Alas

berlian-rayes
Berlian Rayes Sag.
Anggota Komisi II DPRD Sumbawa Fraksi Golkar

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Meski telah dilakukan penertiban oleh pemerintah daerah melalui Tim Opgab, akan tetapi tidak lantas membuat para penambang di wilayah Marente Kecamatan Alas berhenti begitu saja, hal itu dibuktikan masih adanya aktifitas pertambangan tanpa ijin diwilayah tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Sumbawa Fraksi Golkar Berlian Rayes Sag. Mengatakan, masih ada aktifitas Ilegalmining di Alas, meski tak seramai dulu akan tetapi aktifitas gelondong di beberapa lokasi di Alas masih berlangsung.

Lanjutnya, aktifitas gelondong tersebut meski sudah agak berkurang, bukan berarti Tim Opgab berhenti melakukan penertiban, justru jika tidak di beri peringatan atau dilakukan penertiban di khawatirkan akan muncul gelondong-gelondong yang baru juga, mengingat akibat dari dampak adanya ilegalmining tersebut bahaya bagi lingkungan dan manusia “ toh yang menikmati bukan orang local melainkan yang banyak dari luar” ungkapnya.

Baca juga:  Kemhan RI Sosialisasikan Pentingnya Bela Negara

Terkait hal itu, Komisi II akan tetap melakukan pengawasan dan mendorong pemerintah daerah melalui Tim Opgabnya untuk lebih meningkatkan  pengamanan dilokasi tersebut. demikian juga peran pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar agar tidak beralih fungsi dari yang dulunya masyarakat agraris menjadi masyarakat yang tidak bisa menjaga alam.penyadaran terhadap pentingnya menjaga potensi agraris yang jauh lebih menguntungkan ramah lingkungan dan berkelanjutan.(KS/002)