by

Ridwan Keluar Sebagai Juara Lomba Lari Samawa 10 K

-Olahraga-61 views

ridwan memasuki finis pada ajang lomba lari 10 kSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Ridwan pelari asal Kabupaten Sumbawa berhasil keluar sebagai juara pertama lomba lari 10 K yang dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Minggu (1/10/2016). Lomba Lari 10 K ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Moyo (Fesmo) Tahun 2016. Ridwan berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu tempuh 32,15 detik. Atas keberhasilannya itu Ridwan diganjar dengan Rp. 17 juta. Prestasi Ridwan ini belum bisa memecahkan rekor 10 K tahun lalu yang dibuat oleh pelari asal Jawa Barat, Agus Prayogo dengan catatan waktu tempuh, 28,25 detik.

Sebelumnya pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Barat, Ridwan juga telah menorehkan prestasi gemilangnya, yakni meraih medali emas pada lari 1500 meter putra, medali emas pada lari 4X400 meter estapet putra dan medali perak pada lari 800 meter putra.

Ditemui Kabar Sumbawa, Ridwan mengaku sangat berbahagia dengan deretan prestasinya ini, meski belum dapat memecahkan rekor lari 10 K Fesmo tahun lalu. Prestasinya ini dapat diraih dari bimbingan yang dilakukan pelatihnya serta keseriusannya dalam berlatih. ”Saya yakin Sumbawa memiliki banyak atlit lari yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, semuanya tentu tidak luput dari kerja keras dan dukungan dari pemerintah daerah,”  ujar Ridwan.

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas Melalui Gowes Sehat

Lomba Lari Samawa 10 K dibagai dalam berbagai kategori, yakni kategori pelari nasional putra/putri, pelari lokal NTB putra-putri, pelari local, pelari lokal Sumbawa, SD, SMP, SMA putra putri yang juaranya didominasi oleh atlit lari asal Kota Bima.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya, saat melepas para peserta Lomba Lari Samawa 10 K mengatakan, olah raga lari dirasakan makin banyak digemari oleh masyarakat, sehingga melalui event ini manfaatnya dapat dirasakan berbagai kalangan. Olah raga lari kini berkembang menjadi gaya hidup yang digandrunggi masyarakat, karena oleh raga ini termasuk termurah dan termudah, tak hanya menyehatkan tubuh tetapi  dapat dijadikan ajang berkumpul dan berkreasi. Samawa 10 K diharapkan dapat meregenarsi atlit lari Sumbawa juga ajang berkumpul dan bersosialiasi bagi para atlit. “Antusiasme masyarakat cukup tinggi karena sekitar 2888 peserta ikut ambil bagian dalam ajang ini,” ujar Wabup. (KS/001)