by

Bupati Lantik Pimpinan BAZNAS KSB

Pelantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa Barat
Pelantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, KabarSumbawa – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin,MM., secara resmi melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa Barat. Di Ruang Sidang II Sekretariat Daerah Kabupaten Sunbawa Barat pada Senin (3/10).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan penunjukan pimpinan Baznasda ini adalah untuk mengelola zakat secara efektif dan efisien, dan meningkatkan daya guna dan hasil guna, zakat harus dikelola secara melembaga.

“Pimpinan Baznasda harus merancang satu formulasi agar setiap wajib zakat dapat mengeluarkan zakat tanpa unsur keterpaksaan, dan bisa bekerja dengan istiqomah, penuh keikhlasan, Jujur, dan Sunggu-Sungguh.” Ujarnya.

Sedangkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), bupati menegaskan agar bisa memberi contoh pada masyarakat terutama dalam hal zakat. Sebab, zakat ini bisa menjadi solusi bagi pengentasan kemiskinan di Sumbawa Barat.

Baca juga:  Duta KAT, Pedangdut Ratna Listi Sambangi KAT Arung Santek

“Karena mau tidak mau kita harus mengakui bahwa tingkat kedalaman orang miskin di beberapa titik di KSB bertambah” Tukasnya.

Pelantikan BAZNAZ KSB ini sendiri berdasarkan SK Bupati Sumbawa Barat  tanggal 29 September 2016 yang baru pertama kali ini, menetapkan M. Jafar Yusuf, S.Sos (Ketua), Ir.Ramli Serbini (Wakil Ketua), dan Mancawari (Wakil Ketua). (KS/04).