oleh

Tim Wasev Kemenhan RI Tinjau Pelaksanaan TMMD 2016 Di Desa Baru Tahan Moyo Utara

tim-wasev-kemenhan-ri-tinjau-pelaksanaan-tmmd-2016-di-kabupaten-sumbawa
Tim Wasev Kemenhan RI Tinjau Pelaksanaan TMMD 2016 di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Tim Wasev dari Kementerian Pertahanan RI yang di pimpin Brigjen Eko Budi Soepriyanto pada Jumat ( 30/9/16), melakukan peninjauan langsung pelaksanaan kegiatan TMMD yang ke 97 di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara.

Adapun lokasi – lokasi yang di tinjau seperti, lokasi pembangunan Mushallah, jalan usaha tani, pembangunan Deker, Drenase, gorong- gorong yang kesemuanya berada di lokasi Dusun Nangga talo. Sementara untuk pembangunan Pos kamling tersebar di beberapa desa dan dusun yang terdapat di Kecamatan Moyo Utara, kesemuanya tersebut adalah kegitan fisik yang telah dilakukan oleh TNI bersama masyarakat setempat.

Baca juga:  Tidak Perlu Rapid Tes, Peserta SKB Sumbawa Wajib Sediakan Ini

Brigjen Eko Budi Soepriyanto yang di konfirmasi Kabar Sumbawa terkait dengan kegiatan TMMD mengatakan, kegiatan TMMD yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan khususnya di Kabupaten Sumbawa yang ke – 97. Dimana TNI Bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam hal percepatan pembangunan.

dijelaskan Brigjen Eko, Kegiatan TMMD ini mencakup semua sektor tidak hanya di pembangunan fisik akan tetapi pembangunan nonfisiknya juga sangat penting dilakukan seperti menanamkan mental perjuangan, rela berkorban, bebas narkoba dan banyak lagi yang lainnya.

Terkait dengan program TMMD ini, pihaknya  akan terus mengadakannya setiap tahunnya di lokasi kecamatan dan desa lainnya di Kabupaten Sumbawa.selain melakukan tinjauan lapangan pihaknya juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Baru Tahan.(KS/002)

ksbksb ksbksb