by

Brigjen Eko B. Soepriyanto: Sikap TNI Tegas Tangkap Pelaku Ilegalloging

brigjen-eko-b-soepriyanto-ilegal-loging-sumbawa
Brigjen TNI Eko B. Soepriyanto
Sesditjen Pothan Kemhan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sikap TNI terhadap pemberantasan Ilegalloging atau pelaku pengrusakan hutan di NTB dan Khusunya di pulau Sumbawa bukan hanya gertakan saja, hal itu telah di buktikan dengan telah diamankannya ratusan kubik kayu serta barang bukti lainnya seperti Truk, Showmil dan bukti yang lainnya. Sikap TNI tersebut dipertegas lagi oleh Brigjen. Eko Budi Soepriyanto yang mewakili Tim Wasev Kemenhan RI saat meninjau kegiatan TMMD di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara.

Menurutnya, sikap TNI sangatlah jelas, dan itu dibuktikan oleh Dandim Sumbawa yang telah mengambil langkah sesuai instruksi pimpinannya yakni mulai dari Danrem, Pangdam hingga ke pimpinan pusat yang mencegah adanya Ilegalloging di Pulau Sumbawa, dan hal tersebut yang diharapkan oleh pemerintah Sumbawa dalam mengamankan hutan dan mengantisipasi terjadinya pembalakan liar yang selama ini terjadi.

Baca juga:  Sengketa Pilkada Sumbawa Masih Berproses, Pendukung Diminta Jaga Kondusifitas

Lanjutnya, sikap TNI tersebut selain bertujuan untuk menyelamatkan hutan, juga mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti yang terjadi di Garut dan sumedang yang memakan korban jiwa dan harta masyarakat setempat baru – baru ini, bencana alam di garut tersebut salah satu penyebabnya yakni, gundulnya hutan akibat adanya Ilegalloging di wilayah tersebut. dengan demikian untuk mengantisipasi tidak terulang lagi kejadian di Garut dan Sumedang di Sumbawa, TNI harus mengambil sikap dan tindakan tegas tanpa adanya kompromi terhadap para pelaku pengrusakan hutan atau pelaku Ilegalloging, jika dibiarkan maka kita semua akan mendapat bencana.”tegasnya”(KS/002)