by

Tujuh Veteran Pasca Perjuangan Dapat Bedah Rumah Dari TNI AD

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, kata tersebut patut diberikan kepada TNI AD, dimana TNI AD mengucurkan program bedah rumah bagi sebagian veteran yang ada diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumbawa, Makodim 1607 Sumbawa memberikan bantuan bedah rumah kepada tujuh veteran pasca perjuangan yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten sumbawa.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm.Sumanto S.sos saat memantau kegitan Bedah Rumah tersebut mengatakan, adapun yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut diantaranya, Pelda Purn Cornelius Funay Kampung Kodok Kelurahan Seketeng, M.Said Kelurahan Samapuin, Baharudin, Kel. Brang Biji, Peltu (Pur) H.M Syarafudin, Desa Marga Kecamatan  Moyo hulu, Sulaeman Arsyad, Desa Sebasang Kecamatan Moyo Hulu, Sanusi Desa Propok Kecamatan Buer dan David Desa Lape Kec. Lape.

Baca juga:  Pemdes Lape Bentuk Satgas Desa

Lanjutnya, adapun kriteria yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut, yakni veteran yang rumahnya benar- benar tidak layak huni seperti yang dialami Pelda Purn Cornelius Funay, sebagian besar rumahnya harus dilakukan rombak total demikian juga dengan yang lainnya, dipilihnya tujuh veteran tersebut berdasarkan laporan dari masing, masing Koramil serta tinjauan langsung yang dilakukan oleh dirinya.dalam hal ini ia berharap untuk tahun yang akan datang, pihaknya akan mengajukan lagi program yang sama ke pusat, mengingat masih ada lagi veteran-veteran yang lainnya yang belum mendapat kesempatan yang sama.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama keluarga Pelda Purn C.Funay merasa bersyukur dengan adanya program bedah rumah tersebut, dimana dirinya bersama keluarganya sudah puluhan tahun menempati rumah yang bisa dikategori gubuk tersebut, dan dengan adanya bantuan tersebut, dirinya merasa sangat terbantu, apalagi saat memasuki musim penghujan ia tidak khawatir lagi.”ungkapnya” (KS/002)