Wabup: Kesehatan dan Keluarga, Poin Penting Yang Harus Kita Benahi

Date:

wabup-ksb-fud-syaifuddin-st
Fud Syaifuddin
Wakil Bupati KSB,

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kesehatan adalah hak asasi manusia dan menjadi salah satu unsur utama kesejahteraan, sebagaimana ungkapan bahwa kesehatan bukanlah segala-galanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya bukanlah apa-apa.

“Saya menyadari bahwa kesehatan dan keluarga menjadi poin penting yang harus terus kita benahi” Ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya saat membuka Lomba Tertib Administrasi PKK, PKDRT, UP2K, Hatinya PKK dan Lomba PHBS Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Lapangan Gambo, Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Jum’at (23/9).

Status kesehatan seseorang sebutnya,  tidak hanya diukur dari aspek fisik dan mental semata, tetapi juga dinilai berdasarkan produktivitas sosial atau ekonomi. Membangun PKK berarti membangun keluarga, artinya membangun daerah, bangsa, dan negara.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

“Keluarga yang sehat jasmani dan rohani adalah aset yang menjadi penopang bangsa.” Tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan percepatan pembangunan secara maksimal, partisipasi masyarakat menjadi keniscayaan. Wabup  mengapresiasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sumbawa Barat  yang merupakan wadah berkumpul untuk meningkatkan perbaikan kualitas hidup perempuan dan keluarga serta perannya dalam pembangunan di segala bidang.  Memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender yang sesuai dengan ruh pembangunan; serta meningkatkan empati di bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya, moral, dan agama.

“Salah satu yang dilombakan adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini sangat senada dengan kebijakan pemerintah Sumbawa Barat melalui PDPGR, dengan program pertama yang sudah tuntas dalam 100 hari pemerintahan, yaitu jambanisasi. Hal ini menjadi indikator bahwa masyarakat sudah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.” Tegas Fud.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Prinsip gotong royong yang menjadi inti dari Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PGPGR) lanjut wabup,  hendaklah juga diterapkan oleh setiap elemen termasuk Tim Penggerak PKK di Sumbawa Barat. Kegiatan PKK dan organisasi wanita lainnya selama ini sudah menunjukkan andilnya dalam pembangunan, termasuk di Sumbawa Barat.

“Dengan menerapkan gotong royong khususnya di bidang kesehatan dan keluarga, maka ini akan menjadi salah satu tiang yang mengokohkan keberhasilan pembangunan kita.” Katanya. (KS04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...