oleh

Pemukulan Beduk Tandai Pembukaan Festival Moyo 2016

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur NTB Muh.Amin SH mengawali pembukaan Festival Moyo tahun 2016, berlangsung di taman Kerato Kecamatan Unter Iwes jumat (23/9/16). Festival Ramadhan Moyo tahun 2016 ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Sumbawa.

Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya mengatakan Perhelatan yang Festival Moyo tahun 2016 ini merupakan yang ke lima kalinya dilangsungkan oleh Pemerintah kabupaten Sumbawa. Dimana ajang tersebut dihajadkan menjadi ajang promosi pariwisata dan Budaya Kabupaten Sumbawa agar lebih dikenal di nasional maupun internasional.

iklan kampanye

Lebih lanjut dikatakankan bupati, Festival moyo kali ini mengambil tema festival moyo sebagai wahana pariwisata dan budaya samawa menuju sumbawa hebat dan bermartabat”. Tema itu jelas memberikan pesan dan menggambarkan keyakinan kita bahwa pengembangan pariwisata dan budaya merupakan salah satu rute yang harus ditempuh dalam peta jalan menuju cita-cita sumbawa hebat dan bermartabat.

Baca juga:  Pemerintah dan Masyarakat Sumbawa Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H

“Saya berkeyakinan bahwa penyelenggaraan festival moyo kali ini adalah bagian dari pondasi yang akan memperkokoh eksistensi festival moyo menjadi festival yang mendunia dimasa yang akan datang”

hadir dalam acara Festival Moyo tahun 2016, Wakil Gubernur NTB Muh.Amin SH, Staf Ahli Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Anggota DPR RI, Wakil Ketua DPRD Propinsi beserta rombongan dan Ketua  DPRD Kota Padang beserta Rombongan.

Acara Pawai Budaya yang diikuti kontingen dari 24 kecamatan. Dalam pawai budaya ini semua kontingen kecamatan menampilkan adat dan budaya Samawa mulai dari Adat Nyorong, Barodak, Perkawinan, Biso Tian, Gunting Bulu, Legenda rakyat dll. Acara parade tersebut dilepas dari Taman Kerato dan Finisnya di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar.(KS/002)

iklan debat