oleh

Masyarakat Dan TNI Bersinergi Sukseskan Kegitan TMMD Di Moyo Utara

tmmd-ke-97-kodim-sumbawa
Kegiatan Fisik, TMMD ke-97 tahun 2016 oleh kodim 1607/Sumbawa yang berlangsung di Kecamatan Moyo Utara

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 oleh kodim 1607/Sumbawa yang berlangsung di Kecamatan Moyo Utara kini tengah menyelesaikan pembangunan pada tahapan fisiknya seperti, penyelesaian pembangunan Mushallah di Dusun Nangga Talo Desa Baru Tahan, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan Poskamling, pembuatan Gorong- gorong, pembangunan Deker dan pembuatan saluran Drinase pengaman pemukiman warga.

Dandim 1607 melalui Kordinator lapangan Danramil 1612 Moyo Hilir Kapten Inf.Ismail menjelaskan, dari 7 item fisik yang tengah dibangun tersebut sebagiannya hampir rampung seperti, pembangunan jalan usaha tani sudah mencapai 90 persen selesai dan tinggal menambahkan sisa kekurangannya saja, sementara untuk pembangunan Mushalla pengerjaannya dapat dikatakan 75 persen telah dikerjakan, sementara untuk pembangunan Deker dan Poskamling, hal itu telah diserahkan kemasing – masing Babinsa untuk melakukan pengontrolan bersama masyarakat sekitar, demikian juga Drinase dan Gorong- gorong tengah dilakukan pengurukan dengan alat berat.

Baca juga:  Pansus : Belum Memuaskan Proses Pelaksanaan Program Fisik Serta Minimnya Kontribusi PAD

Dalam hal ini, pihaknya bersyukur karna dalam setiap kegiatan terlihat antusiasme masyarakat bersama TNI bahu membahu bergotong –royong dalam menyelesaikan setiap item pekerjaan. Pada dasarnya tujuan pelaksanaan TMMD adalah untuk memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat, menumbuhkembangkan semangat gotong royong dalam rangka mempercepat proses pembangunan menuju ketahanan wilayah. (KS/002)

iklan bkbpp

News Feed