oleh

Jelajah Wisata Motor Akan Diikuti 500 Peserta

-Wisata-69 views

Sumbawa Bersar. Kabar Sumbawa-Sekitar 500 orang pemotor akan diprediksi akan menyemarakkan kegiatan “Jelajah Wisata Motor” yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Moyo Tahun 2016. Para peserta tersebut akan menjajal alam Sumbawa yang penuh tantangan yang dikomando oleh Wakapolres Sumbawa,

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Yuyan Priatmaja, S.Ik. pada Jum’at (24/09/2016) menjelaskan, 500 peserta tersebut berasal dari Lombok, Bali, dan Jawa. Adapula dari Pulau Sumbawa seperti Sumbawa Barat, Sumbawa selaku tuan rumah, Bima dan Kabupaten Dompu. “Ada beberapa peserta yang sudah memastikan diri untuk datang, namun prediksi kita sudah ada sekitar 500an lebih yang melakukan konfirmasi. Tinggal nanti pelaksanaannya belum tahu apakah sesuai dengan yang dibooking terjadi pengurangan dan penambahan,” ujarnya.

Baca juga:  Mahasiswa Sumbawa Runner Up 1 Duta Remaja Pariwisata NTB 2020

Dikatakan, para peserta akan menjajal medan alam Sumbawa sepanjang 150 kilometer (rute perjalanan) karena akan melalui beberapa Kecamatan, seperti Batulanteh, Orong Telu dan Lunyuk. Kali ini sengaja menjajal pedalaman Sumbawa untuk menjual pariwisata dan brand Desa Tepal di Batulanteh yang terkenal dengan Kopi Tepalnya. Termasuk menu lokal juga akan dikonsumsi para peserta. “Rencana awalnya para peserta akan bermalam di sana. Tapi oleh Pemda harus one day trip jadi kita hanya satu hari saja. Diupayakan satu hari,” ujarnya.

Namun jika nanti terjadi hujan di perjalanan maka terpaksa setengah perjalanan dan jika peserta belum tiba di pos makan, maka diminta untuk kembali lagi. Karena estimasi perjalanan sekitar 5 jam dengan jalan normal.

Baca juga:  Petualangan Menuju Sumbawa

Hasil survey timnya, menurut Yuyan, jika keadaan jalan masih kering hanya butuh waktu 5-6 jam. Tapi kalau kondisinya basah maka bisa tambah lama. (KS/001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *