oleh

Dituduh Curanmor MI warga Brang Bara Nyaris Tewas Dihakimi Massa

ilustrasi-curanmor-dihakimi-masaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Beruntung nyawa MI (39), warga Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa ini, karena nyaris tewas di tempat, lantaran menjadi korban amukan massa di kantor Pos Polisi Lantung, Kecamatan Lantung, pada Selasa (20/9/16) malam. kerena dituduh sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

kasat-reskrim-polres-sumbawa
AKP. Yusuf Tauziri
Kasat Reskrim Polres Sumbawa

Polisi yang melihat MI dalam kondisi kritis akibat diamuk Massa. Secara cepat melarikannya ke RSUD Sumbawa untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut malam itu juga.

Terkait kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Yusuf Tauziri, yang dikonfirmasi Rabu (21/9/16), menjelaskan, awalnya MI melintas menggunakan sepeda motor jenis Vega R warna biru di wilayah Desa Lantung Sepukur, Kecamatan Lantung, sekitar pukul 18.00 Wita. ketika melintas dari arah Kecamatan Ropang, salah seorang warga berinisial OM memanggilnya. MI pun berbalik arah dan menghampiri Om. Oleh OM, MI ditanyai perihal darimana ia mendapatkan sepeda motor yang ia pakai tersebut.

Baca juga:  Dihadapan Polisi, Pengendara Hancurkan Knalpot Racing

Oleh MI bahwa sepeda motor tersebut didapatkan dari saudara iparnya. Melihat jawaban MI yang berbelit-belit, akhirnya OM pun melapor dan memanggil anggota Pos Pol Lantung. Oleh Anggota Pos Pol Lantung MI bersama OM langsung dibawa ke pos Polisi Lantung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dilakukan pemeriksaan (menginterogasi MI), massa yang tak tau mendengar informasi darimana, dengan cepat mendatangi kantor Polpos lantung dan langsung mengepung lokasi serta langsung masuk ke dalam menghakimi Ml. pihak Polpos lantung yang mengetahui hal itu langsung menghalau dan melerai massa. Tetapi hal itu tidak dapat dibendung lantaran jumlah personil yang berjaga malam itu hanya dua anggota saja.

Baca juga:  Polda NTB Siap Pidanakan Peserta Pemilu

Kabag Ops Polres Sumbawa yang Mendapat informasi malam itu, langsung memimpin puluhan anggota Sabhara dan Buser menuju lokasi. menurut Kasatreskrim, dilokasi saat melakukan evakuasi anggota Polisi juga mengalami kesulitan lantaran mendapat lemparan batu oleh massa. Dan Pada tengah malam, MI baru berhasil dievakuasi ke RSUD Sumbawa. Dan Hingga Rabu pagi terang Yusuf, Ml masih belum sadarkan diri dan tengah dirawat intensif di RSUD Sumbawa. Sementara Sepeda motor yang digunakan oleh Ml juga sudah berhasil diamankan di Polres Sumbawa. Dan Rencananya,dalam waktu dekat warga berinisial Om dan anggota Pos Pol Lantung akan dipanggil untuk dimintai keterangan untuk mengetahui kejadian sebenarnya.(KS/002)

ksbksb ksbksb