oleh

Dandim Tetap Komit Selamatkan Hutan Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Menanggapi tentang dilepaskannya 5 truk kayu hasil operasi TNI oleh pihak Dinas Kehutanan Sumbawa. Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto, S.Sos mengatakan, pihaknya mempersilahkan truk-truk kayu tersebut untuk dilepas oleh Dinas Kehutanan apabila sudah sesuai dengan aturan. Meski demikian, pihaknya dalam kaitan pemberantasan Ilegalloging akan tetap berkomitmen untuk menyelamatkan hutan Sumbawa.

Dikatakannya, 5 truk kayu tersebut telah dinyatakan memenuhi aturan sehingga harus dilepas, terhadap keputusan itu pihaknya juga tidak boleh menahan. “Untuk selanjutnya TNI akan lebih sigap lagi dalam melakukan pemberantasan illegal loging, dengan mengatur berbagai strategi, demi menyelamatkan hutan Sumbawa,” ujar Dandim geram.

Baca juga:  Fokus Ungkap Kasus Mutilasi, Polisi Periksa Balasan Saksi

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai strategi khusus untuk memberantas maraknya praktek ilegal loging. “Bagaimanapun caranya ilegal loging harus dihentikan. Demikian pula terhadap upaya Untuk menyelamatkan hutan Sumbawa, bukan hanya menjadi tugas TNI saja, namun semua pihak juga harus terlibat  termasuk pemerintah dan semua komponen masyarakat. Khususnya masyarakat yang berada di sekitar kawasan hutan, harus juga diberikan pemahaman tentang pentingnya keberadaan hutan untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita nanti,” tandas Sumanto.(KS/002)

Komentar