Dandim Optimis Pengerjaan Fisik Kegiatan TMMD Tuntas Dikerjakan

Date:

pembukaan-tmmdSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Dandim 1607 Sumbawa optimis pengerjaan fisik kegiatan TMMD dapat dituntaskan tepat pada waktunya. Bahkan bisa diprediksi selesai sebelum berakhirnya jadwal kegiatan TMMD. Menurut rencana TMMD dilaksanakan selama 30 hari, mulai 20 September hingga 19 Oktober 2016 di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara. Dengan sasaran  kegiatan pokok di Desa Baru Tahan berupa pembuatan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 500 m x 6 m, saluran irigasi sawah 300 meter, pengerjaan drainase 450 meter, pembangunan musholah 7 M X 10 M, pemasangan gorong-gorong, pembuatan deker, serta pembuatan poskamling di Desa penyaring, Kuken, Sebewe, Songkar dan pungkit. Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bidang agama, kambtibmas, pertanian, pendidikan, hukum.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Dikatakan, tujuan TMMD ke-97 ini adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai yakni, tumbuh dan berkembangnya kesamaan visimisi antar aparatur pemerintah di daerah dan para tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat di lingkungannya. Kemudian semakin meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan social masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakikat ancaman. Serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tercermin adanya tertib hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (KS/001)

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...