Jalin Kemitraan, Kodim 1607 Sumbawa Dengan Insan Pers Gelar Pelatihan Bela Negara

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Guna mempererat kemitraan antara Kodim 1607 Sumbawa dengan Insan Pers, Makodim 1607 Sumbawa menggelar acara Pelatihan Bela Negara (Belneg) di lapangan tembak Kompi Senapan B Sumbawa.

Pelatihan Bela Negara dikemas dalam acara Coffee Morning dan latihan menembak bagi insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbawa. Coffee Morning yang dilaksanakan membahas seputar kondisi wilayah kerja Makodim 1607, baik yang yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan, termasuk membahas perkembangan kasus illegal loging yang marak terjadi selama ini di Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM. Sumanto. Ssos seusai melakukan latihan nembak bersama di Kompi senapan B Yonif 742 Satya Wira Yudha pada Minggu (18/9/16) mengatakan. kegiatan latihan nembak bersama tersebut , selain sebagai ajang mempererat kemitraan bersama Insan Pers, juga bagian dari Kegiataan latihan bela ngara.

Lanjutnya, kegiatan tersebut selain diikuti oleh para wartawan se Kabupaten Sumbawa, juga diikuti oleh Ikatan Alumni Resiman Mahasiswa (IARMI) Sumbawa dan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Sumbawa. Dari pantauan Kabar Sumbawa, Hadir pula, Kajari Sumbawa—Paryono, SH.MH. dengan sejumlah anggota LSM, tokoh masyarakat serta praktisi hukum (pengacara). Menurutnya, Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni, untuk menjalin silaturrahmi dan kerjasama dengan semua elemen yang yang ada. Agar bisa bersatu membangun Sumbawa menjadi lebih baik kedepan.

Dengan momen inilah kita bisa menjalin persatuan dan kesatuan serta bisa mencapai tujuan yang sama. ia yakin dengan apa yang telah dilakukan TNI selama ini di tengah masyarakat Sumbawa bersama insan Pers pasti mendapat dukungan positif oleh masyarakat luas termasuk mengamankan kebijakan Bupati sumbawa dalam memberantas segala bentuk kejahatan.”tegasnya”

Dalam kegiatan latihan nembak bersama tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk mengenal senjata serbu milik TNI. Serta memperaga secara langsung satu persatu cara menembak sasaran yang baik, dengan pengawasan dan pendampingan pelatih menembak.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...