oleh

Ratusan Batang Kayu Sitaan KPH Batu Lanteh Terbakar

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Ratusan batang kayu jati hasil sitaan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Batu Lanteh pada Jumat (16/9/16) dini hari sekitar pukul 03.30 Wita hangus terbakar. Beruntung api tidak merembet ke bangunan kantor, mengingat lokasi kayu yang terbakar tersebut persis berada disebelah kantor tersebut. api dapat dipadamkan beberapa menit kemudian setelah pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran.

Untuk diketahui, kayu yang terbakar tersebut, merupakan kayu jati sitaan yang berasal dari kawan hutan Nanga lidam tahun 2015 dan wilayah hutan Semamung tahun 2016. Terkait kasus tersebut, Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim AKP Yusuf Tauziri Sik mengatakan. Pihaknya yang mendapat laporan, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan bukti dan keterangan dari beberapa saksi yang ada di lokasi, termasuk dari Kasubag TU KPH Batu Lanteh, Suparman Majrun yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Baca juga:  Bantuan Dari NTB Untuk Palestina

Lanjutnya, untuk data sementara, pihaknya menemukan Aqua gelas yang berisi solar persis di samping kayu yang terbakar. Akan tetapi pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab terbakarnya kayu sitaan tersebut, karena kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan serta mengumpulkan bukti- bukti lainnya. Dan Saat ini lokasi kebakaran telah dilokalisir menggunakan garis polisi (police line).(KS/002)

Komentar