oleh

Sebanyak 15 Atlet Sumbawa Akan Berlaga Di PON Jabar

-Olahraga-22 views

atlet-pon-asal-sumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Ajang kejuaraan PON ke – 19 yang berlangsung di provinsi Jawa Barat pada 17 september mendatang. Semua daerah di Indonesia akan menurunkan para atlet terbaiknya termasuk Kabupaten Sumbawa . dimana untuk mengikuti ajang PON, Kabupaten Sumbawa akan menurunkan sebanyak 15 atlet dan untuk NTB secara keseluruhan 112 atlet yang nantinya akan bertanding pada 23 cabang olahraga.

Wakil Ketua I KONI Sumbawa Varian Bintoro SSos MSi yang dikonfirmasi Selasa (13/9) mengatakan. Adapun Masing-masing cabor yang diikutsertakan pada PON yakni, 5 takraw, 4 boxer, billiard dan atletik masing-masing 2 orang, serta tinju dan voli pantai masing-masign 1 orang. Selain itu ditambah 3 pelatih dan asisten pelatih, termasuk Opan Apriadinata yang mengikuti exhibisi Muaythai belum lama ini.

Baca juga:  Sukses Gelar Turnamen, ESI Sumbawa Diharap Munculkan Atlet Profesional

Menurutnya, Seluruh atlet yang akan bertanding tersebut, sebelumnya sudah melaksanakan latihan secara rutin. Termasuk mengikuti berbagai kejuaraan pra PON, dan berhasil meraih posisi puncak. Sehingga dari 15 raihan medali emas yang ditargetkan KONI NTB, dan khususnya Kabupaten Sumbawa memasang target sekitar 3 medali emas. Cuma yang paling menonjol ada di atletik, boxer, dimana pada ajang sebelumnya berhasil meraih juara. Dalam hal ini ia berharap para atlet yang akan bertanding di ajang PON nanti dapat meraih kesuksesan seperti yang diharapkan (KS/002)