oleh

Pemda Sumbawa Sembelih 810 Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1437 H

penyemblihan-hewan-qurban-di-wisma
Penyembelihan hewan qurban tersebut dipusatkan di Wisma Daerah Sumbawa, dipimpin Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril, juga dihadiri para pejabat Pemda Sumbawa.

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendistribusikan 810 ekor sapi kurban ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Sumbawa untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak saat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Senin (12/9/16) kemarin.

Secara simbolis penyembelihan hewan qurban tersebut dipusatkan di Wisma Daerah Sumbawa, dipimpin Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril, juga dihadiri para pejabat Pemda Sumbawa.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang ditemui di Wisma Daerah, mengatakan hewan yang diqurbankan terdiri dari 539 ekor sapi, 225 ekor kambing dan 46 ekor kerbau. Hewan qurban ini merupakan sumbangan seluruh lapisan termasuk instansi pemerintah, para pejabat, masyarakat, BUMN, BUMD dan sejumlah perusahaan.

Baca juga:  Rumah Zakat Berbagi Buka Puasa Kepada Warga Kurang Mampu

“Jadi yang merasa mampu bersama-sama menyumbang dan memberikan hewan ternak untuk diqurbankan,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau, kepada masyarakat yang memiliki kelebihan harta agar bisa menyumbang. Berqurban memang tidak diwajibkan, tapi berqurban merupakan sebuah anjuran. Karena Ini juga merupakan wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT.