oleh

Gelar Operasi Rutin, Pol PP Grebek Dua Pasangan “Kumpul Kebo”

pasangan kumpul kebo
Pasangan Kumpul Kebo

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa— Dua pasangan “Kumpul Kebo” digerebeg Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dalam operasi rutin yang digelar, Rabu (07/09/2016). Dalam opersi tersebut 8 wanita digelandang ke kantor Pol PP karena tidak memiliki kartu identitas.

Kegiatan operasi ini juga dirangkaikan dengan operasi yustisia untuk menertibkan pendatang dari luar Sumbawa yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mereka umumnya diketahui bekerja di tempat hiburan malam Sampar Maras.

Penyidik PPNS Sat Pol PP Sumbawa, Sukarman, S Pt menerangkan, pihaknya telah mengamankan 8 wanita yang tidak memiliki KTP dan didapati dua pasangan sekamar tanpa adanya ikatan pernikahan yang sah. Terhadap kasus ini Pol PP tetap akan melakukan upaya persuasif dengan cara pembinaan.

Baca juga:  BBGRM 2019, Bupati: Sadarkan Kita Arti Penting Gotong Royong

“Tapi kami akan menasehati para pelaku dan memanggil pemilik kos untuk lebih selektif, jangan hanya sekedar mengejar untungnya semata tetapi penghuni kosnya tidak pernah dikontrol,” ujarnya Sukarman.

Khusus bagi mereka yang tidak memiliki KTP kata Sukarman, mereka mengaku bahwa KTPnya masih dalam proses, namun tetap saja dianggap tidak memiliki KTP, sehingga akan diberikan tindakan. Apalagi jika nanti mereka terbukti sebagai pekerja seks komersial maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera mengirim yang bersangkutan ke Panti Budi Rini Mataram.

Pihaknya juga menyarankan agar di lingkungan setempat tidak menganggu ketentraman dan ketertiban umum, sehingga dapat menyebabkan keresahan masyarakat.

Baca juga:  Eks Gafatar Asal Sumbawa Dipulangkan Ke Kampung Halaman

“Ini tetap akan kita pantau. Sejauh mana mereka menindaklanjuti setelah diperiksa. Artinya proses ini tidak berhenti sampai di sini saja, Pol PP tetap merespon adanya keluhan masyarakat, apalagi yang menyangkut dengan keresahan masyarakat,” tandasnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb