oleh

Air Terjun Ai Mual, “Mata Jitu” dari KSB

-Wisata-185 views

Sumbawa Barat KabarSumbawa.com – Siapa yang tidak mengenal air terjun Mata Jitu. Air terjun yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara maupun lokal karena karakteristiknya yang unik dan kealamiannya yang terjaga hingga kini.

Di Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya di desa Bangkat Monte, Kecamatan Brang Rea. Juga terdapat air terjun yang keunikan dan karakteristiknya hampir sama dengan Mata Jitu. Penduduk setempat menyebutnya Ai Mual.

Letaknya yang berada di pedalaman Desa Bangkat Monte, tidak banyak diketahui masyarakat. Dengan ratusan undakan-undakan dan kolam-kolam berisi air berwarna hijau tosca, tidak heran banyak traveller yang menyamakan air terjun yang dapat di tempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 10 menit dari desa bangkat monte ini dengan sebutan kembaran Air Terjun Mata Jitu.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Dukung Pengembangan Kopi Marente

Siapkan kamera anda jika telah sampai disana. Karena, jarak dari tempat memarkirkan kendaran hanya 30 meter. Karena anda akan langsung disuguhkan pemandangan alami menyegarkan mata yang mammpu membuat anda sampai lupa waktu. (iyud)

Komentar