Bupati Lepas Keberangkatan 337 JCH Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Bupati Sumbawa melepas keberangkatan 332 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa yang masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7, serta 5 orang pendamping. Kegiatan pelepasan dilakukan di Wisma Daerah Sumbawa pada Selasa (30/8/2016) malam. Tampak suasana haru menyelimuti keberangkatan para JCH oleh para kerabat yang membanjiri Lapangan Pahlawan Sumbawa.

Dalam acara pelepasan tersebut, salah seorang perwakilan JCH, Abdul Latif M Amin atas nama dan mewakili segenap Jamaah Calon Haji (JCH) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Karena telah memberikan bimbingan dan pengarahan kepada para Calon Haji, sehingga saat ini memiliki keterampilan dan semakin yakin untuk menjalankan ibadah haji. “Ketika Kepala Kantor Kementerian Agama membimbing kami dengan begitu yakin, sehingga kami memiliki ketermapilan. Insya Allah jamaah haji dari Kabupaten Sumbawa akan memberikan satu hal yang diharapkan oleh Pemerintah. Oleh karena itu kami berkeyakinan untuk melaksanakan ibadah ini dengan setulus hati, disipllin, mudahan keberangkatan kami ini bisa menjadi haji yang mabrur. Kami mohon doa restu dari bapak dan ibu agar semua jamaah ini bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril BSc dalam pengarahannya berharap agar para Jamaah Calon Haji dapat menjaga kesehatan, dan mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh Negara setempat. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti jamaah Sumbawa menjadi jamaah yang teladan. ‘’ Jaga betul kondisi fisik dan kesehatan sudara sekalian. Juga patuhi peraturan yang diarahkan oleh petugas haji. Karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan bagaimana mengatur para jamaah,’’ pesan Haji Husni – panggilan akrab Bupati.

Menurut Bupati, karena ini perjalanan ibadah, maka para jamaah diminta untuk gunakan kesempatan ibadah ini sebaik-baiknya. Mulai dari memelihara diri dalam kelompok, hingga hal lainnya. Sesama Tau Samawa dan juga dengan warga lainnya, maka harus dan wajib menjaga kebersamaan. ‘’Ketika saudara berangkat, maka niat itu sudah mulai secara tulus, bahwa yang dituju ini betul-betul panggilan Allah ke kita semua. Karena banyak bukti yang kita lihat, tanpa ridho Allah, orang yang sudah mau melangkapun bisa menjadi batal karena suatu dan lain hal. Makanya mari kita semua bersyukur, bahwa Allah telah menunjukkan kekuasaannya kepada kita semua. Perjalanan ini merupakan bagian yang sudah saudara terima dari Allah, jadi jangan disia-siakan,’’ ujarnya.

Selain diikuti para sanak saudara dari para JCH. Dalam kegiatan itu juga dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sumbawa. Para JCH ini diberangkatkan menuju asrama Haji di Mataram menggunakan 18 armada mini bus. Seluruh biaya perjalanan darat JCH ini ditanggung oleh Pemkab Sumbawa. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...