by

Pelaksanaan TMMD Di Moyo Utara Selesai Lebih Awal

dandim 1607 sumbawa
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, S.Sos

Sumbawa Besar, Kabara Sumbawa-Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1607 Sumbawa  selama 30 hari di Desa Baru-Tahan Kecamatan Moyo Utara, diperkirakan akan selesai lebih awal dari dari yang diperkiraan.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, Ssos yang di konfirmasi terkait kegiatan tersebut belum lama ini mengatakan, adapun kegiatan yang telah dikerjakan seperti, jalan usaha tani telah rampung, rehab mushallah juga 99 persen telah dikerjakan, irigasi dan pembuatan parit-parit.

Lanjutnya, kegiatan TMMD yang dibuka pada tanggal 20 Agustus dan ditutup pada tanggal 19 September mendatang. Adapun jumlah personil yang terlibat pada TMMD tahun 2016 ini sebanyak 150 prajurit termasuk partisipasi masyarakat bahu-membahu dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Dari pantauan lapangan, terlihat antusias mayarakat khususnya warga desa Baru–Tahan pada setiap item kegiatan. Sehingga diharapkan kedepan masyarakat dan TNI dapat bersama saling bahu membahu dan bergotong–royong di setiap kegiatan.

Baca juga:  GOW Sumbawa Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Dandim berharap, selain tujuan TMMD dalam membangun fisik, juga membangun non fisik seperti membangun wawasan kebangsaan, contohnya, membangkitkan kembali budaya gotong–royong di tengah masyarakat yang kini semakin luntur.

“Jika dilihat dari antusias masyarakat dan para prajurit, pekerjaan yang ditargetkan selama 30 hari akan dapat dicapai bahkan kurang dari waktu tersebut, “tegasnya. (KS/002)