oleh

Tabrakan Maut 3 Nyawa Melayang

Iptu Donny Wira S, SIK
Kasatlantas Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Dua orang tewas di tempat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Dusun Penemung Desa Simu Kecamatan Maronge, seorang lagi meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Sumbawa. Tiga orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut merupakan satu keluarga yakni bapak, ibu dan anak.

Kasatlantas Polres Sumbawa, Iptu Donny Wira S, SIK saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (25/08/2016) mengatakan, Kecelakaan tersebut terjadi akibat tabrakan antara bus Azfiah  EA 7258 E yang dikemudiakan KL (32) melaju kencang dari arah Bima menuju Sumbawa hendak menyalip bus di depannya. Namun tanpa diduga dari arah berlawan muncul sebuah sepeda motor Supra X 125 warna merah biru (tanpa nomor plat) melaju dengan kecepatan tinggi, karena jarakl yang sudah terlalu dekat, akibatnya kecelakaanpun tak dapat dihindari. Rudi Hartono (38) Aliana Dewi (38) Redy Febriansyah (7).

iklan kampanye

Dikatakan Kasat, Rudi yang mengendarai sepeda motor langsung terpental ke berem jalan, sedangkan istrinya masuk ke dalam got di pinggir jalan. Sementara anaknya tetap berada di atas sepeda motor yang sudah terjatuh. Keduanya meninggal di tempat, sementara anaknya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Sumbawa: Tim Perlebar Sayap, Berantas Pelaku Pembalakan Liar

Pengemudi bus langsung mengamankan diri ke Polsek Lape. Sementara bus yang dikendarai telah diamankan pihak Polpos Maronge ke Polsek. Pasca kejadian, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Termasuk menghimpun keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian. “Kami sudah melakukan olah TKP, dan meghimpun keterangan sejumlah saksi,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya sudah mengamankan pengemudi bus berinisial KL di Polres Sumbawa guna proses lanjut. Termasuk barang bukti berupa kendaraan bus dan sepeda motor korban. (KS/001)