by

Andi Rusni: ASN Yang Sikap Dan Kinerjanya Buruk Jangan Dipertahankan

andi rusni
Andi Rusni SE
Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa dari Fraksi Gerindra

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Menyikapi laporan masuk ke mejanya, kaitan dengan adanya beberapa oknum ASN yang kinerjanya buruk disertai sikap dan tata krama yang tidak mencerminkan sikap ASN pada umumnya. Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa dari Fraksi Gerindra Andi Rusni SE mengusulkan agar oknum ASN yang bersangkutan tidak dipertahankan. Oknum ASN yang dimaksudnya yakni seorang guru olahraga di SDN 4 Plampang (MY), dimana perilaku yakni dalam hal tutur sapa keseharian bersama murid maupun sesama guru, tidak mencerminkan seorang guru sebagaiman biasanya.

Dikatakan, sebelumnya oknum guru bersangkutan pernah diajukan untuk dipindahkan di SDN Sepayung, namun SDN Sepayung menolak kehadiran oknum tersebut, bahkan laporan terbaru, sebagian guru yang ada di sekolah tersebut meminta agar oknum guru tersebut segera dipindahkan saja,“ tutur Andis sapaan akrab Andi Rusni.”

Baca juga:  Bupati Tetap Perjuangkan Keberlanjutan Pembangunan RSUD

Lanjutnya, kasus tersebut juga terjadi di SMK Negeri Lunyuk, dari laporan masuk oknum guru berinisial (AW) sudah 6 bulan terakhir tidak masuk tanpa ada berita apapun.jika mengacu pada pada aturan berlaku, dimana ASN yang tidak masuk selama 45 hari harus dilakukan pemecatan. Namun terkait oknum guru bersangkutan hingga hari ini tidak ada tindaklanjut, meski telah dilakukan Riksus.

Kedepan ia berharap, agar pemegang kendali di Dinas atau SKPD terkait agar meninjau kembali permasalahan tersebut, “tegasnya” (KS/002)