oleh

Menteri Pertanian RI Panen Raya Jagung Di Sumbawa

menteri pertanianSumbawa Besar, Kabar Sumbawa- Menteri Pertanian RI, DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP kembali berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, sebelumnya pada masa pemerintahan Jamaluddin Malik – H. Arasy Muhkan atau setahun yang lalu pernah ke Sumbawa dalam rangka menyaksikan pengiriman perdana ekspor beras dan jagung ke Philipina, serta mengunjungi sentra komoditi jagung di Kecamatan Utan. Kedatangan menteri kali ini untuk melakukan panen raya jagung di Kecamatan Uthan.

Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sumbawa, Ir. Talifuddin Msi saat ditemui di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa di sela – sela penyambutan kedatangan Menteri Pertanian RI, jumat (19/08) mengatakan bahwa kunjungan kedua kalinya Menteri Pertanian RI bersama rombongan dalam rangka kegiatan panen raya Jagung di Desa Tengah Kecamatan Utan, yang dijadwalkan pada hari ini, sabtu (20/08) pagi.

Baca juga:  Tahun 2020, Seluruh Perizinan Dilakukan Satu Pintu

Dikatakan Talif, selain menteri Pertanian bersama dua staf khususnya, turut juga Asisten Teritorial (Aster) Kasad TNI AD, Mayjend (TNI) Komaruddin Simanjutak, Satgas PCS – Kolonel (Czi) Ridho Hermawan, beserta beberapa pejabat lainnya. Para pejabat negara tersebut akan menginap di Hotel Transit, dan separuhnya menginap di Hotel Garuda, malam harinya akan dijamu oleh pemerintah daerah sebagai kegiatan ramah tamah di Wismah Daerah, kemudian keesokan paginya akan menuju ke lokasi panen raya jagung di Desa Tengah Kecamatan Utan, kata Talif. (KS/001)

ksbksb ksbksb