Bupati Buka Kejuaraan Tenis Terbuka Bupati Cup

Date:

tenis bupati cupSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Bupati Sumbawa membuka kegiatan kejuaraan tenis terbuka Bupati Cup 2016 di lapangan tenis Pelti Sumbawa, Jum’at (19/8/2016). Kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup ini sudah lama fakum diadakan, terhitung sejak Tahun 2005 lalu. Dengan dibukanya kembali kejuaraan ini diharapkan dapat menggelorakan semangat para atlit tenis lapangan untuk menunjukkan prestasinya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sumbawa, Kajari Sumbawa, Pimpinan BUMN/BUMD, serta para pengurus KONI Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, BSc mengatakan, terjadinya jedah waktu yang cukup panjang penyelenggaraan pertandingan tenis lapangan ini menjadi salah satu yang harus disikapi.  Oleh sebab itu dengan diselenggarakannnya pertandingan ini akan menjadi motivasi untuk membangkitkan semangat olah raga, khususnya tenis lapangan.

Dikatakan, hal yang paling penting dari kegiatan ini adalah jajaran pengurus harus mampu membangun fasilitas lapangan tenis di berbagai kecamatan. Terkait pembangunan fasilitas ini  bupati berharap agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti, karena sebentar lagi akan dimulai penyusunan APBD untuk kemudian dapat disiapkan pengalokasiannya khusus bidang olah raga. “Saya punya mimpi ingin membuat tempat khusus yang representatif bagi olah raga tenis lapangan ini, karena melihat kondisi yang ada sekarang ini lapangan tenis letaknya terpisah-pisah sehingga saat ada perlombaan tidak terintegrasi pada satu tempat,” ujar Bupati Sumbawa.

Sebelumnya Ketua Panitia, Usman Yusuf yang juga Ketua Pelti Sumbawa dalam laporannya menjelaskan, kejuaraan tenis lapangan dilaksanakan selama 6 hari mulai 19 hingga 24 Agustus 2016 dengan menggunakan 7 lapangan, yakni 2 lapangan tennis Pelti (komplek Lapangan Pahlawan), 3 lapangan Pelti (Komplek Wisma Daerah), lapangan tenis Polres Sumbawa, dan lapangan tenis SMAN 1 Sumbawa Besar.

Kejuaraan tenis terbuka ini diikuti sekitar 200 atlit, yang terbagi dalam kelas  prestasi, veteran dan junior.  Dalam kejuaraan ini juga tampil salah satu atlit Sumbawa  yang pernah menjadi juara pada kejuaraan nasional tenis di Yogyakarta, termasuk petenis dari Bali yang juga perbah tampil di kejurnas.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini, teruutama kepada Pimpinan  BUMN/BUMD, Kodim, Kapolres dan Pengurus KONI Sumbawa. “Atas dukungan semua pihak, termasuk Pengurus KONI Provinsi yang telah mendatangkan instruktur untuk pelatihan wasit, sehingga dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali olah raga tennis lapangan, dengan secara rutin melaksanakan berbagai event baik tingkat local, regional, maupun nasional,” kata Usman.  (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kabupaten Sumbawa Kembali Selenggarakan MXGP

Jakarta, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali menjadi tuan rumah...

Evaluasi Akhir Tahun, KONI Sumbawa Matangkan Persiapan Agenda 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia...

BINATAMA KSB Tampil Apik di JSC CUP V 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Clup volly BINATAMA dari Kabupaten...

Suwandi Juara di UI Ultra Marathon 2023

Kabarsumbawa.com - Capaian hebat kembali ditorehkan Suwandi. Atlet atletik...