oleh

Bupati : Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke – 71 Jadikan “ Sumbawa Kerja Nyata”

IMG_7158 Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pelaksanaan upacaya bendera memperingati HUT RI Ke – 71 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa , Rabu (17/8/2016) berlangsung khidmat. Seluruh kegiatan upacara mulai dari pengibaran Bendera Merah Putih, detik-detik proklamasi, hingga penurunan bendera, berjalan lancar. Upacara pengibaran bendera di halaman kantor Bupati tahun ini disatukan dengan upacara detik-detik proklamasi.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc yang memimpin jalannya upacara, juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dan Forkopimda, Pimpinan DPRD Sumbawa, para pejabat lingkup Pemkab Sumbawa, termasuk mantan Bupati Drs H Jamaluddin Mallik dan H A Latif Majid, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Sumbawa Dalam sambutannya mengatakan, berkat kerja nyata dari seluruh masyarakat Sumbawa, pertumbuhan ekonomi Kabupaten tahun 2016 terus mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 yang mencapai 5,63 persen. Pertumbuhan ini memberikan kontribusi bagi angka pertumbuhan ekonomi NTB pertengahan tahun ini mencapai 9,92 persen. Indikator ini merupakan resultant dari berbagai keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang diselenggarakan bersama. ‘’Semoga capaian ini menambah optimisme

Baca juga:  Bawaslu Ingatkan Parpol Terkait Pemasangan APK

kita semua bahwa Kabupaten Sumbawa bisa maju, setara bahkan melebihi daerah lainnya jika terus bersama-sama bekerja nyata, bekerja keras, bekerja cermat dengan tekad berdaya saing dan berdikari menuju Kabupaten Sumbawa hebat dan bermartabat,’’ tuturnya.

Dengan berbekal semangat “Indonesia Kerja Nyata” sebagai tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 ini, maka “Sumbawa Kerja Nyata” pun menjadi keniscayaan untuk selalu diikhtiarkan bersama. Belajar dari keberhasilan Syifa Fadiyah Maulida murattilah terbaik I Nasional MTQ Nasional ke-26 di Mataram, Biyan Kamaruzzaman putera terbaik Sumbawa yang saat ini tengah menjadi pengibar sang saka Merah Putih di Istana Negara merupakan hasil sebuah kerja nyata. ‘’Kerja nyata bukan hanya dari pribadinya, namun kerja nyata dari tim yang menjadi bagian keberhasilannya. Semua komponen bekerja nyata untuk berhasil, semua unsur bekerja nyata untuk sukses. Bukan mustahil dimasa-masa mendatang akan muncul Syifa-Syifa, Biyan-Biyan lainnya yang akan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di kancah regional, nasional bahkan internasional,’’ ujarnya.

Baca juga:  Pentingnya Koordinasi Dalam Pengelolaan ADD

Lebih jauh dikatakannya, Dalam perayaan HUT RI ke – 71 ini diharapkan dapat memberi semangat baru kepada semua pihak, dan nilai perjuangan yang terkandung didalamnya mampu menginspirasi untuk berinovasi dan bekerja nyata dalam memantapkan ikhtiar membangun masyarakat yang lebih baik dan lebih maju di masa-masa mendatang. ‘’Ke depan tentu masih banyak yang harus terus kita perjuangkan dan ikhtiarkan dalam kerja nyata bersama dalam mewujudkan masyarakat sumbawa yang berdaya saing, mandiri dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong,’’ tegasnya.

Pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi juga berjalan tertib dan lancar. Bahkan ada hal menarik yang terjadi dalam kegiatan tersebut. Dimana ada dua siswa dari daerah terpencil yaitu Ahmad Robi dari SDN 2 Sebeok dan Sevira Gaida Arminingtyas dari SDN Lunyuk Ode yang diberikan kesempatan untuk menyuarakan isi hatinya kepada Kepala Daerah. Mereka mengharapkan pendidikan yang layak, seperti pemenuhan sarana dan prasarana, termasuk penambahan tenaga guru di sekolahnya.(KS/ 002)

ksbksb ksbksb