oleh

Bupati Buka Kegiatan Gerak Jalan Peringati HUT Ke-71 Proklamasi

gerak jalanSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibil, BSc didampinggi Ketua Tim Penggerak PKK Sumbawa, Ny, Amin Rahmani Husni Djibil bersama Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi, Ny Sofia Novianti Rayes, Jum’at (12/8/2016) membuka kegiatan gerak jalan, memperingati HUT ke-71 Proklamasi Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa, mengajak semua elemen masyarakat melalui peringatan HUT ke-71 Proklamasi RI, diharapkan dapat merevitaslisasi kembali semangat juang dan mengabdi dengan melakukan kerja nyata, yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan global.

Dalam mengisi kemerdekaan ini, kata Bupati dapat dimulai dari lingkungan terkecil melalui kerja nyata dengan memakmurkan mesjid, mengawasi pergaulan anak-anak dari bahaya narkoba, pergaulan bebas. Selain itu sebelum melakukan aktifitas pagi awali dengan gerakan 10 menit untuk membersihkan lingkungan masing-masing, hal kesannya sepele tetapi memiliki dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. “Melalui kegiatan gerak jalan hal ini merupakan bentuk membiasakan diri untuk mengerjakan budaya positif, menuju Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat,” ujar Bupati.

Baca juga:  Presiden Optimistis Target Sertifikasi Jutaan Lahan dapat Dituntaskan

Hari pertama kegiatan gerak jalan umum dan SMA Putra/Putri diikuti 222 regu, sedangkan hari keduanya, diikuti Siswa SMP Putra/ Putri dan SD Putra/Putri.

UPT Puskesmas Moyo Hilir dalam gerak jalan tersebut mengirimkan 4 regu yakni 3 regu putri dan 1 regu putra, keempat regu tersebut berhasil memukau perhatian masyarakat yang memadati pinggirin jalan sepanjang jalur yang dilalui peserta gerak jalan.

Kepala UPT Puskesmas Moyo Hilir, Subagyo mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang terbanyak mengirimkan peserta gerak jalan. Hal ini sebagai bentuk partisipasi kami dalam event dan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah. “Meski jumlah regunya banyak tetapi pelayanan kepada masyarakat tidak dapat kami kesampingkan, ada petugas standby untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (KS/001)

iklan bkbpp

News Feed