oleh

Kejar-Kejaran Dengan Aparat, Seorang Kawanan Perampok Bercadar Dibekuk

Kapolres Sumbawa
AKBP. Muhammad, SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kasus perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. Kali ini, kasus tersebut menimpa Turmusi (45), seorang warga Desa Dalam, Kecamatan Alas, dini hari kemarin. Namun, hanya dalam beberapa jam, seorang terduga pelaku dalam kasus ini berhasil diamankan. Menurut informasi, aksi perampokan ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.

Setelah berhasil menjalankan aksinya, para pelaku kemudian meninggalkan rumah korban yang terletak di depan SMAN 1 Alas. Setelah para pelaku kabur, korban langsung menghubungi polisi. Tidak lama berselang, polisi langsung mendatangi lokasi. Ternyata, di lokasi tersebut ditemukan sebuah sepeda motor yang diduga milik salah seorang pelaku. Setelah ditelusuri sepeda motor itu ternyata milik seorang warga di Kecamatan Buer. Saat ditemui petugas, pemilik sepeda motor tersebut menyatakan bahwa motornya dipinjam oleh seseorang yang juga warga Kecamatan Buer. Dari penelusuran itu akhirnya terungkap identitas peminjam sepeda motor tersebut. Polisi yang dibantu aparat TNI juga melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan. Dan seorang kawanan perampok akhirnya berhasil dibekuk.

iklan kampanye

Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian dengan pemberatan itu. Dalam hal ini, anggotanya sudah berhasil memergoki salah seorang terduga pelaku dalam kasus ini. Terduga pelaku juga sempat kabur dan dikejar oleh anggotanya dibantu aparat TNI. Terkait hal ini, pihaknya telah memiliki petunjuk siapa pelaku kasus tersebut. Dari hasil pengejaran, pihaknya juga berhasil mengamankan seorang terduga pelaku dan saat ini yang bersangkutan sedang dimintai keterangan untuk pengembangan. ‘’Ternyata salah seorang pelaku  diduga kuat merupakan jaringan pelaku perampokan yang beraksi beberapa waktu lalu di Kecamatan Utan dan Labuhan Badas,” ujar Kapolres

Baca juga:  Ditebas Orang Tidak Dikenal, Humas BRL Meregang Nyawa

Ditambahkan, dalam kejadian tersebut, pihaknya berhasil mendapatkan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Sepeda motor tersebut adalah milik seorang warga yang dipinjam dengan imbalan sejumlah uang. Sepeda motor tersebut dipinjam semalam sebelum kejadian dan identitas peminjamnya juga sudah dikantongi. ‘’Untuk sementara satu orang pelaku sedang kami dalami, diamankan dan menjalani proses pemeriksaan di Polsek Alas,” tandas Kapolres. (KS/001)

iklan debat

Komentar