oleh

Kecamatan Utan Dijadikan Lokasi Barapan Kebo “Festival Moyo”

tinjau lokasi barapan keboSumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Kecamatan Utan dipilh menjadi lokasi acara Barapan Kebo agenda Festival Moyo 2016. Dipilihnya la lokasi tersebut karena letaknya yang sangat strategis,  mengingat peserta dalam acara tersebut tidak hanya dari dalam Kabupaten Sumbawa saja, tetapi juga berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat. Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Barapan Kebo Samawa H. Ilham Mustami, S.Ag saat meninjau arena yang akan dijadikan lokasi barapan kebo bersama Camat Utan, panitia serta konsulat persatuan barapan kebo cabang utan belum lama ini.

Menurutnya, adapun dua lokasi yang diajukan oleh panitia barapan kebo tersebut seperti, sawah di belakang TK di desa stowe brang dan dilokasi balai Benih provinsi, dari dua lokasi tersebut dari hasil turun lapangan yang lebih refresentatif adalah lokasi Balai Benih. Dipilihnya lokasi tersebut selain dekat dengan akses jalan, juga ketersediaan sumber air serta terdapat fasilitas pndukung lainnya seperti listrik serta mudah dikunjungi oleh tamu.sementara terkait dengan lokasi Balai Benih, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk perijinannya.setelah hal tersebut selesai maka panitia tinggal melakukan sket lokasi serta penataan tempat agar kegiatan tersebut segera dilaksanakan.

iklan kampanye

Dalam hal ini, ia berharap, dengan adanya momentum festival moyo serta agenda Barapan Kebo ini, nantinya potensi pariwisata serta budaya yang dimiliki oleh masyarakat samawa dapat menarik minat khususnya wisatawan yang akan hadir pada acara tersebut. kegiatan tersebut juga sebagai upaya menarik minat masyarakat dalam pelestarian kerbau sumbawa yang kian waktu makin sedikit.(KS/002)

iklan debat
Baca juga:  Penyelenggaraan Kearsipan Pemerintah KSB Raih Predikat Memuaskan

Komentar