oleh

Ketua PWI Sumbawa: Jika Ada Oknum Mengatasnamakan Wartawan Meminta Sumbangan, “Laporkan Saja Ke Polisi”

IMG_6461Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Mengantisipasi adanya hal–hal yang tidak diharapkan terjadi di kemudian hari terhadap Insan Pers yang ada di Sumbawa, seperti adanya oknum yang mengaku sebagai wartawan tetapi meminta sejumlah sumbangan kepada pihak-pihak tertentu, hal ini jelas sangat mencoreng kinerja wartawan lainnya.

Terkait hal tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sumbawa Jamhur Husein yang ditemui sejumlah wartawan mengatakan, PWI dalam hal ini meminta kepada semua pihak untuk melaporkan jika menemukan adanya oknum manapun yang melakukan praktek pungutan liar serta meminta sumbangan mengatasnamakan wartawan, segera melaporkan ke PWI bahkan bila perlu dilaporkan langsung ke pihak yang berwajib.

iklan

Lanjut JH sapaan akrabnya, penegasan serta himbauan tersebut menurutnya sangat penting, mengingat apa yang telah dibangun oleh para wartawan baik yang tergabung dalam tiga lembaga wartawan yang resmi diakui oleh pemerintah seperti AJI, IJTI dan khususnya PWI Cabang Sumbawa selama ini, akan rusak dengan adanya hal- hal yang tidak diinginkan tadi.

Baca juga:  Wabup : Aset Tanah dan Sebagainya Lebih Baik Tidak Dipindahtangankan ke WNA

Lebih jauh dikatakannya, ia juga mengharapkan kepada teman – teman Pers saat melakukan peliputan diharapkan selalu membawa kartu tanda pengenal (Kartu Pers), demikian juga kepada narasumber diharapkan juga menanyakan kartu identitas Pers sebelum sesi wawancara dilakukan, hal itu penting untuk mengantisipasi adanya wartawan tanpa surat kabar (WTS). (KS/002)