by

Nama Dandim Sumbawa Dicatut Dalam Aksi Penipuan

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto,
Letkol. ARM. Sumanto, S. Sos
Dandim 1607 Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Dandim Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto, S. Sos mengakui namanya telah dicatut dalam modus aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Dalam kasus ini oknum tersebut menjanjikan akan memberikan paket proyek rehab sejumlah Koramil di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat senilai Rp. 13 Milyar. Oknum yang mengatasnamakan Dandim Sumbawa mengajukan persyaratan bagi pengusaha yang berminat diharapkan segera mentranfer uang dalam jumlah tertentu, ke nomor rekening yang sudah ditentukan.

Menanggapi hal itu Dandim Sumbawa menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan tindakan tercela tersebut. Karenanya masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati jika menemukan modus-modus penipuan seperti ini. “Modus seperti ini seringkali terjadi dan sasarannya mengatasnamakan pejabat-pejabat baru termasuk saya,” ujar Sumanto.

Baca juga:  Sat Lantas Polres Sumbawa Terus Sosialisasikan Penertiban Knalpot Recing

Dijelaskan, ada 2 orang rekanan proyek yang sudah menjadi korban aksi penipuan tersebut, masing-masing rekanan telah menyerahkan uang senilai Rp.20 Juta sehingga total seluruhnya berjumlah Rp.40 Juta. Diakuinya perbuatan oknum tersebut sudah tentu ingin mencari keuntungan pribadi dan menjatuhkan kredibilitas Dandim Sumbawa. “Selama ini Kodim tidak pernah melakukan proses dan mekanisme proyek, kalaupun pembangunan Kodim hanya sebagai penerima karena semuanya sudah dikomando dari atasan. Ketika ada kasus-kasus seperti ini harusnya konfirmasi ke saya dulu, dan saya tidak pernah meminta-minta ke instansi lain,”tandas Dandim. (KS/001)