oleh

“Polisi Bubarkan Paksa”, Musdalub DPD KNPI Sumbawa Ricuh

Musdalub KNPISumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Acara Musdalub yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Sumbawa Kubu Ikhsan Imanuddin Cs dilantai III kantor Bupati Sumbawa pada Sabtu (6/8/16) lalu terpaksa dihentikan oleh pihak kepolisian Polres Sumbawa, lantaran dinilai ricuh dan jika diteruskan akan memicu konflik, menyusul adanya penolakan tegas dari pengurus DPD KNPI Sumbawa yang diketuai Alwan Hidayat S.Pd.i.

Untuk diketahui, sejak pagi, kubu Alwan Hidayat Cs telah memblokade dua gerbang utama kantor Bupati atau lokasi yang berlangsungnya Musdalub,dengan mengembok kedua akses keluar masuk ke lokasi tersebut. Alwan Hidayat dalam orasinya menyatakan, musdalub yang dilaksanakan oleh Ikhsan Imanuddin Cs tidaklah sah,dan dirinya menolak keberadaan Musdalub tersebut, mengingat KNPI yang ada hanya satu, dan dalam internal DPD KNPI Sumbawa pun tidak pernah terjadi satu masalahpun. Dirinya juga meminta ketegasan pemerintah daerah agar tidak mengakomodir organisasi yang mirip dengan KNPI seperti yang telah terjadi saat ini.

iklan kampanye

Merasa penolakannya tidak digubris, Massa Alwan Cs yang geram akhirnya meringsek masuk ke dalam kantor Bupati Sumbawa menuju lantai III untuk membubarkan acara Musdalub yang telah terlanjur dilaksanakan oleh kubu Ikhsan Imanuddin Cs, untuk menghindari bentrok fisik kedua kubu, puluhan anggota kepolisian polres Sumbawa terpaksa memblokade lokasi tersebut dan menghentikan acara Musdalub DPD KNPI itu.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Sumbawa Telusuri 33 CPMI Pulang Kampung

Kubu Ikhsan Imanuddin Cs yang telah terlanjur mengelar Musdalub tersebut akhirnya memilih lokasi lain untuk tetap melanjutkan acara tersebut dilantai I kantor bupati Sumbawa dengan prosesi seadanya. sekitar pukul 13.00 Wita kedua kubu akhirnya membubarkan diri. (KS/001/002)

iklan debat