Kejar Target PAD Bupati Harapkan ASN Giat Bekerja

Date:

Bupati Harapkan ASN Giat Bekerja
H. M. Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Dari data yang ada, progres pelaksanaan APBD Kabupaten Sumbawa terjadi deviasi, dimana selama dua triwulan sekarang ini, terlihat jauh antara capaian dari target yang telah ditetapkan. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Jibril, BSc pada acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Tri Wulan Ke-II Tahun Anggaran 2016 di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. “Semestinya semakin mendekati waktu yang ditentukan, capaian target diharapkan semakin meningkat, tetapi justru terjadi deviasi yang semakin jauh dari harapan. Karenanya kami minta semua ASN untuk giat bekerja menunjukkan kemampuannya masing-masing,” ujar Bupati.

Dikatakan, belanja modal pada pelaksanaan APBD Tahun 2016 ini memiliki keterkaitan erat dengan sirkulasi perputaran keuangan di Kabupaten Sumbawa. Dimana APBD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016 ini mencapai Rp 1,5 Triliun. “Bayangkan saja jika uang tersebut mengendap di kas daerah kita. Kondisi telah memasuki Bulan Agustus, dimana seharusnya tidak terjadi deviasi yang cukup jauh antara target dengan realisasinya,” jelas Bupati.

Bupati Berharap agar mulai Agustus hingga September mendatang berbagai ketertinggalan yang terjadi dapat dikejar. “Target yang sudah kita canangkan harusnya dapat terealisasi, sebab yang membuat target ini adalah saudara-saudara semua, berdarkan hasil kajian dan pertimbangan yang sangat matang,” tandasnya.

Ditambahkan, terkait mutasi yang sering menjadi momok di jajaran birokrasi, bupati menegaskan kalau dirinya akan berjalan di garis lurus dalam menempatkan ASN. “Saya sudah tegaskan kalau saya tetap mengikuti aturan yang mengatur tentang mutasi dan saya tidak sungkan, ketika ada yang harus saya demosi maka saya lakukan itu, karena itu aturan juga. Tetapi kalau saya demosi semua, lalu siapa yang ganti saudara semua,” pungkasnya. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...