oleh

Kejar Target PAD Bupati Harapkan ASN Giat Bekerja

Bupati Harapkan ASN Giat Bekerja
H. M. Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Dari data yang ada, progres pelaksanaan APBD Kabupaten Sumbawa terjadi deviasi, dimana selama dua triwulan sekarang ini, terlihat jauh antara capaian dari target yang telah ditetapkan. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Jibril, BSc pada acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Tri Wulan Ke-II Tahun Anggaran 2016 di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. “Semestinya semakin mendekati waktu yang ditentukan, capaian target diharapkan semakin meningkat, tetapi justru terjadi deviasi yang semakin jauh dari harapan. Karenanya kami minta semua ASN untuk giat bekerja menunjukkan kemampuannya masing-masing,” ujar Bupati.

Dikatakan, belanja modal pada pelaksanaan APBD Tahun 2016 ini memiliki keterkaitan erat dengan sirkulasi perputaran keuangan di Kabupaten Sumbawa. Dimana APBD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016 ini mencapai Rp 1,5 Triliun. “Bayangkan saja jika uang tersebut mengendap di kas daerah kita. Kondisi telah memasuki Bulan Agustus, dimana seharusnya tidak terjadi deviasi yang cukup jauh antara target dengan realisasinya,” jelas Bupati.

iklan

Bupati Berharap agar mulai Agustus hingga September mendatang berbagai ketertinggalan yang terjadi dapat dikejar. “Target yang sudah kita canangkan harusnya dapat terealisasi, sebab yang membuat target ini adalah saudara-saudara semua, berdarkan hasil kajian dan pertimbangan yang sangat matang,” tandasnya.

Baca juga:  Husni-Mo Mendengar, Bupati: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ditambahkan, terkait mutasi yang sering menjadi momok di jajaran birokrasi, bupati menegaskan kalau dirinya akan berjalan di garis lurus dalam menempatkan ASN. “Saya sudah tegaskan kalau saya tetap mengikuti aturan yang mengatur tentang mutasi dan saya tidak sungkan, ketika ada yang harus saya demosi maka saya lakukan itu, karena itu aturan juga. Tetapi kalau saya demosi semua, lalu siapa yang ganti saudara semua,” pungkasnya. (KS/001)