oleh

Pacu Prestasi Siswanya, SMAN 1 Moyo Utara Tingkatkan Pembinaan

Jufri
Jufriadi, MPd
Kepala SMA Negeri 1 Moyo Utara

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Sejumlah keberhasilan berhasil diraih SMA Negeri 1 Moyo Utara, guna meningkatkan prestasi para siswa tersebut pihak sekolah melakukan pembinaan di segala bidang kepada 326 siswanya. Apalagi sejumlah prestasi telah diraih, sehingga memacu pihak sekolah untuk meningkatkan pembinaanya.

Kepala SMA Negeri 1 Moyo Utara, Jufriadi, MPd kepada Kabar Sumbawa, Selasa (2/8) menjelaskan, pihaknya  mulai meningkatkan pembinaan kepada siswanya. Tidak hanya di bidang olahraga saja, tetapi juga dibidang lainnya. Bahkan belum lama ini, sekolahnya berhasil meraih juara I lomba takbiran tingkat Kabupaten. Kemudian di O2SN, SMAN 1 Moyo Utara mewakili Provinsi NTB, yang walaupun hanya mampu sampai babak semi final untuk lari sprin 100 meter. ‘’Cukup banyak penghargaan yang telah kita raih saat ini,’’ ujarnya.

iklan kampanye

Ditambahkan, intensitas pembinaan kepada siswa tidak hanya untuk mata pelajaran, tapi juga ekstra kulikuler. Dimana pihak sekolah berencana mencarikan pelatih untuk melatih anak-anak disejumlah bidang, seperti saat ini mulai d kembangkan olahraga sepak bola, volly, tenis meja, dan atletik. Kemudian di bagian pembinaan organisasi seperti PMR dan pramuka, tetap dilakukan latihan. Termasuk bela negara, sudah bekerjasama dengan pihak TNI untuk memberikan informasi tentang bela negara kepada siswa setempat.

Baca juga:  Didampingi UNSA, Desa Labuhan Bajo Siap Produksi Garam Beryodium

Bahkan pihak sekolah juga mengajarkan siswa untuk lebih berani menyampaikan pendapat. Artinya, jangan sampai ada siswa yang takut untuk bersuara atau menyuarakan kebenaran. Kalau ada yang salah, sampaikan secara benar, bukan dengan anarkis. ‘’Inilah program sekolah untuk bersama para guru, mengarahkan siswa agar lebih berkualitas,’’ tandasnya. (KS/001))